Penghujung 2017, Kredit Produktif Bank SulutGo Tumbuh Positif

MANADO,MANADONEWS-Jajaran
PT Bank SulutGo di bawah pimpinan Direktur Utama Jeffry Dendeng terus berupaya meningkatkan kredit produktif terutama bagi pelaku usaha sektor UMKM.

Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan bahwa pada akhir 2017 lalu kredit produktif Bank SulutGo hingga akhir sebesar 12 persen atau mengalami kenaikan yang positif dibandingkan 2016 periode yang sama hanya 5 persen.”Dengan upaya dan performa yang ada saat ini kami optimis hingga tahun 2019 mendatang kredit positif bakal mencapai peningkatan sebesar 20%.”ungkap Jeffry dalam kegiatan rapat dengar pendapat bersama komisi 2 DPRD Provinsi Sulut yang dipimpin ketua Komisi 2 Cindy Wurangian,Jumat (6/4/2018).

Menurutnya,dalam konteks upaya tersebut diatas yakni dalam proses penyaluran kredit produktif harus benar-benar secara hati-hati dan selektif,sebab kata Dia kredit produktif sangat rawan dan berpotensi kredit macet.”Kondisi NPL yang tinggi akan sangat mempengaruhi performance bank secara menyeluru,untuk itu kebijakkan penyaluran kredit produktif perlu dengan hati-hati.”ujar Jeffry yang saat itu di dampingi oleh Direktur Umum Revino Pepah dan Direktur Kepatuhan Mahmud Turuis.

Baca Juga:  Bahas Bansos Tunai Terkait Covid-19, Bupati Bolmut Video Conference dengan Mensos

Dihadapan ketua dan anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Sulut Jeffry juga memaparkan bahwa pihaknya
telah menyiapkan program khusus usaha mikro dan kecil kredit 50 hingga 100 juta bekerja-sama dengan lembaga tertentu atau organisasi profesi seperti ikatan sarjana ekonomi Indonesia.

Kegiatan rapat dengar pendapat itu dilaksanakan di ruang rapat Komisi 2 yang turut di hadiri oleh ketua dan anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Sulut.(Nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5820 votes

This will close in 10 seconds