Buru Bos PT SAA, Polres Minsel Bentuk Timsus

oleh

MINSEL, MANADONEWS – Tersangka kasus penipuan yang diduga menggelapkan uang jutaan rupiah milik ratusan Kepala Keluarga penerima bantuan bangunan rumah minimalis type 6×6, A alias Andi bos PT Sejahtera Alam Anugerah (SAA), terus diburu Kepolisian Resort (Polres) Minsel.

Untuk mengungkap kasus ini Polres Minsel telah membentuk Tim Khusus (Timsus). Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK.

“Kami dari pihak kepolisian telah menjadikan bos PT SAA sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang). Untuk itu telah kami bentuk Timsus dan kami telah berkordinasi dengan Mabes Polri,” ungkap Kapolres, Rabu (11/4).

“Timsus ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Ari Prakoso SIK. Kami ingin kasus ini segera dituntaskan,” ujar Winardi lagi.

Kasus ini berawal dari Sekorlap (Sekretariat Kordinator Lapangan) Propinsi Sulut yang mengaku sebagai pihak pengembang bantuan rumah minimalis type 6×6 dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), diduga telah melakukan tindak penipuan dengan penggelapan uang jutaan rupiah ratusan warga.

Proyek ini sesuai kesepakatan akan dimulai pada bulan Desember 2015. Namun hingga pertengahan 2016 proyek ini tidak kunjung dilaksanakan dengan alasan yang tidak jelas.

Baca Juga:  Kapolres Minsel Pimpin Pemusnahan Ribuan Liter Miras Sitaan

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *