Walikota Tomohon Timbah Ilmu di Badung terkait PAD.

  • Whatsapp

walikota Toamohon Jimmy Eman saat menyerahkan cendramata.

Tomohon manadonews.co.id

Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tomohon, Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak didampingi Kepala BKD Drs. Gerardus Mogi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa (24/4).

Wali Kota Eman memilih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dalam sebagai lokasi Kunker karena keberhasilan daerah ini mengelola keuangan dan PAD, khususnya pemanfaatan alat perekam transaksi elektronik (Tapping Box).

Rombongan Wali Kota Tomohon diterima Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa SH dan Sekdakab I wayan Adi Arnawa SH di Ruang Pertemuan Utama Kantor Bupati Badung, siang tadi.

Wali Kota Eman pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Kunker kali ini untuk belajar, bukan hanya membandingkan atau studi banding melainkan akan langsung diaplikasikan di Pemkot Tomohon.

Beberapa hal juga yang menjadi pokok pembahasan adalah mengenai mekanisme pergeseran anggaran di Kabupaten Badung dan mungkin dapat mengetahui gambaran umum mengenai aturan pergeseran dimaksud (Peraturan Bupati).

“Dalam hal pengelolaan PAD khususnya di Sektor Pariwisata yang adalah salah satu sektor unggulan di Kota Tomohon, kiranya kami dapat memperoleh kiat-kiat dari pemerintah Kab. Badung dalam Pengelolaan PAD.” tutur Wali Kota.

Baca Juga:  Dandim 1302 Minahasa Serahkan Bingkisan dan THR Lebaran kepada Anggota

“Dan harapan kami, melalului kunjungan kerja ini, kita semua baik Kab. Badung dan Pemkot Tomohon dapat saling menopang untuk kemajuan bangsa, terlebih khusus dalam mensejahterakan masyarakat di Kab. Badung dan Kota Tomohon,” sambung Eman.

Saat Kunker tersebut, Wali Kota Eman terlantau ikut didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Setda Michael Joseph, SSTP dan sejumlah pejabat Pemkot Tomohon lainnya. (robby lumi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *