Pangerapan: Hoax Harus Dilawan Semua Komponen Bangsa

oleh
Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan (tengah)
MANADO, MANADONEWS – Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy N L Pangerapan MAP mengikuti Seminar Revolusi Digital Hoax dan Kontestasi Politik yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI), Kamis (26/4).
Kegiatan yang dibuka Kepala Kesbangpol Sulut Mecky Onibala mewakili Gubernur ini menghadirkan lima narasumber masing – masing Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI J Robert Giri SIP MSi, unsur KPU Sulut Vivi George, Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana dan dari Dewan Pers Imam Wahyudi.
Adapun materi seputar antisipasi Hoax dalam kontestasi politik Pilkada 2018 dan PilPres 2019 serta Hoax sebagai ancaman global.
Kabag Humas Pangerapan yang hadir didampingi Kasubag Daine Lantang SE dan staf Joice J Togas mengatakan hoax harus dilawan oleh semua komponen bangsa.
“Di antaranya pers yang perlu mengambil bagian dalam penyebarluasan informasi/pemberitaan dengan mentaati prinsip penulisan berita yang benar. Salah satunya memverifikasi kebenaran berita agar menghasilkan karya jurnalistik yang hebat,” tukasnya
Kegiatan turut dihadiri para Kabag Humas Kab/Kota se Prov Sulut, pimpinan akademik, insan pers dan mahasiswa serta undangan lainnya.
Yunita
Baca Juga:  KPK: Bidang Politik Potensi Besar Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *