Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaMitra

KNPI Harus Terdepan Ciptakan Situasi Kondusif di Pilkada

×

KNPI Harus Terdepan Ciptakan Situasi Kondusif di Pilkada

Sebarkan artikel ini
Foto: Pelantikan DPD KNPI MITRA periode 2017-2020

MITRA, MANADONEWS – Dilantiknya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), diharapkan mampu menjadi terdepan menciptakan situsi kondusif dalam perhelatan.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Bidang OKK DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) Stevi Suawa saat melantik DPD KNPI Mitra periode 2017-2020. “Melihat situasi dan kondisi di Mitra, generasi muda lewat wadah KNPI harus mampu menjadi terdepan menciptakan situasi yang kondusif. Jangan justru dengan kepentingan perhelatan politik ini justru mengkotak kotakan antar kader KNPI,” ujar Suawa, Jumat (27/4/2018), di Atrium Kantor Bupati Mitra.

MANTOS MANTOS

Menurut Suawa, kalangan pemuda identik dengan sikap kritis. Namun juga mampu memberikan solusi sekaligus bijak menyikapi setiap kondisi dan situasi yang ada. Kata Stevi, momentum Pilkada di Mitra hanya salah satu momentum pesta demokrasi di daerah. Sementara agenda pengurus baru kedepannya masih banyak.

“Boleh tajam berargumentasi termasuk dalam prosea demokrasi. Silahkan saja, asalkan tetap menjaga kesatuan dan kebersamaan apalagi di organisasi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Stevi ikut membeberkan sejumlah kader KNPI yang kini sukses sebagai pemimpin. Salah satunya James Sumendap sebagai bupati Mitra. Diapun meminta agar kader KNPI belajar kepadanya. Inilah kemudian yang membuat Sumendap sangat konsen dan memberikan perhatian kepada KNPI di Mitra.

“Belum ada pemimpin di daerah yang memberikan kendaraan operasional hingga jajaran KNPI Kecamatan. Baru beliau (James Semendap),” ujar Stevie mengapresiasi.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua terpilih yang baru dikukuhkan Ruland Sandag, mengungkapkan, Dilantik menjadi Ketua DPD KNPI Mitra bukan sebuah kebanggaan, gagah-gagahan, tetapi menjadi sebuah tanggung jawab untuk dijalankan sebagai komitment bersama.

“Saya berterima kasih kepada DPD Sulut dan teristimewa para Pimpinan KNPI Kecamatan (PK) beserta seluruh generasi muda. Ini bagi saya luar biasa dan menjadi motivasi bagi saya untuk berbuat yang terbaik. Termasuk juga bagi pemerintah kabupaten sebagai Mitra kami,” tegas Ruland.

Dia berjanji, dalam kepengurusannya akan mengakomodir setiap ide gagasan strategis pemuda sebagai bagian dari partisipatif membangun Mitra.

“Eksistensi dan peran pemuda dalam pembangunan begitu sentral. Lewat wadah KNPI mari kita berkreatifitas dan berinovasi untuk kabupaten Mitra lebih baik. Saya minta dukungannya untuk memberikan yang terbaik dalam organisasi ini maupun bagi kabupaten Mitra,”pungkasnya.

Hadir dalam acara pelantikan DPD KNPI Mitra, Jajaran DPD KNPI Provinsi Sulut, Bupati Mitra yang diwakili Asisten I Gotlieb Mamahit, Kapolres Minsel/Mitra yang diwakili Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki.

(gerimokobimbing)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *