Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaPemerintahanPolitikTotabuan

Tiga Kecamatan Ini Jadi Lokasi Prukades di Bolmong

×

Tiga Kecamatan Ini Jadi Lokasi Prukades di Bolmong

Sebarkan artikel ini

Ist

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pada beberapa waktu lalu, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow telah melakukan penandatanganan naskah kesepahaman program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Purkades) bersama Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT).

MANTOS MANTOS

Menindaklanjuti hal tersebut, maka pada tahun 2018 ini Pemkab Bolmong mulai melaksanakan tahapan program dari Pemerintah Pusat tersebut.

Dikatakan Yarlis Hatam selaku Kepala Bappeda Bolmong, bahwa untuk tahapan program ini. Pemkab telah mengantongi tiga titik lokasi yakni Kecamatan Dumoga Bersatu, Sangtombolang serta Lolak.

“Untuk penentuan lokasi Prukades dilakukan dengan melihat kriteria dan persyaratan yang dilakukan dengan teliti, karena jika nantinya tidak tepat sasaran akan berdampak pada lambatnya perkembangan program ini,” kata Yarlis, Jumat (4/5).

Baca Juga:  Penangkaran Maleo di Bolmong Diresmikan

Program Prukades ini untuk meningkatkan berbagai industri, termasuk meningkatkan usaha warga di tiap desa agar dikembangkan.

“Berbagai pengembangan dan pengelolaan hasil laut dan perikanan, pemberdayaan dan pembinaan bagi petani dan nelayan, serta peningkatan fungsi lahan budidaya hasil laut haris dilakukan guna mendampingi perkembangan Bumdes. Kita juga akan menyiapkan lahan plasma. Ini dilakukan guna mempercepat penurunan kemiskinan yang ada di bomong,” tuturnya.

“Dengan adanya Purkades ini, tentunya dapat meningkatkan industri daerah dan kesejatraan rakyat. Sehingga itu dapat mengurangi angka kemiskinan melalui program tersebut,” tutupnya.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *