AgamaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Pemkab Gelar Ibadah Awal Bulan Mei

Pujia -pujian Pejabat Pemkab dan Forkopimda

TONDANO, MANADONEWS – Bertempat di GMIM Sentrum Tondano, Senin (7/5) Pemkab Minahasa melaksanakan ibadah awal bulan Mei yang dihadiri. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Dandim 1302 Letnan Inv. Nixon Jubert Purnama, STh, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Minahasa Sonya Mongkau, SE, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa, pendeta-pendeta serta ASN.

Ibadah dipimpin Ketua BPMJ Moria Sasaran Pdt. Sony Repi, STh, SE, M.Th dengan mengambil bacaan Alkitab dalam Roma 13:1.

Dalam kotbahnya Pdt Repi menyampaikan tentang Roma 13:1 yang mengajarkan dan mengingatkan manusia untuk menghormati pemerintah yang ada karena pemerintah yang ada ditetapkan oleh Allah. Dan sebagai pemerintah berkewajiban untuk menaati perintahNya dan menjauhi semua laranganNya, agar pemerintah berjalan sesuai dengan keinginan Tuhan, karena ketaatan yang utama ada pada Tuhan Yesus Kristus.

“Bersyukur kita tinggal di daerah Minahasa, karena dapat kita lihat pemerintah kabupaten Minahasa sudah menjalankan tugas sesuai dengan perintah Tuhan. Sebagai bukti sampai saat ini, kondisi di Minahasa dalam keadaan damai, nyaman dan saling menghargai satu dengan yang lain, sehingga tidak ada kekacauan yang terjadi di tanah minahasa,” ujar Repi.

Sementara Siagian yang membawakan sambutan mewakili Bupati mengajak untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah dilalui dan apa yang akan dihadapi.

“Kalau tadi kita sudah dibekali dengan firman, bahwa kita harus mempercayakan dan menuruti pemerintah karena pemerintah merupakan wakil Allah di Dunia, dan kita sebagai pemerintah harus menjalankan tugas sesuai dengan perintahNya,” tukas Siagian.

Mengingat bulan Mei ini umat kristiani akan merayakan kenaikan Tuhan Yesus Kristus dan akan memasuki bulan puasa bagi umat muslim, Siagian mengajak untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain sebagimana yang selam ini telah terbina di tanah Minahasa.

Yunita Rotikan

Minahasa

MINAHASA, MANADONEWS.CO.ID — Setelah mendapatakan laporan terkait adanya…

Exit mobile version