Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaKelautan & PerikananKesehatanLingkungan HidupPemerintahanPolitikTotabuan

DLH Bolmong Dapati Ini Saat Tinjau Bongkar Muat Batu Bara PT Conch

×

DLH Bolmong Dapati Ini Saat Tinjau Bongkar Muat Batu Bara PT Conch

Sebarkan artikel ini

Kepala DLH Bolmong, Abdul Latif bersama tim saat meninjau aktivitas bongkar muat batu bara milik PT Conch di Pelabuhan Labuan Uki. (foto/Al)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) langsung bergerak cepat dengan adanya laporan warga Desa Labuan Uki, Kecamatan Lolak, terkait aktifitas bongkar muat batu bara milik PT Conch yang beberapa hari terakhir ini sudah sangat meresahkan, yang mengakibatkan beberapa warga terkena gangguan kesehatan.

MANTOS MANTOS

Hal ini dibuktikan dengan turunnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada Jumat (11/5) pagi guna meninjau seluruh aktivitas bongkar muat tersebut.

“Kami turun ini karena ada laporan warga yang merasa terganggu akibat dari uap batu bara,” ujar Kepala DLH Bolmong, Abdul Latif, di lokasi pelabuhan.

nampak asap yang dikeluarkan oleh batu bara. (foto/pl)

 

Dari hasil investigasi di lapangan pihak DLH Bolmong mendapati bahwa batu bara yang ada di kapal tongkang yang berasal dari Sembayu Kalimantan ini memang mengeluarkan asap yang dinilai mencemari udara sekitar.

“Jadi, solusinya harus cepat dibongkar dan jangan dibiarkan berlama-lama di atas kapal. Karena pasti ada asap yang keluar,” jelasnya.

Dirinya pun menyoroti pihak pengelola agar tidak menganggap enteng masalah ini.

“Dari pengakuan mereka (pengelola), hari Sabtu ini semua sudah selesai diangkut,” bebernya.

Tak hanya itu, pihak DLH juga menemukan banyak tumpahan material batu bara di sepanjang ruas jalan desa Labuan Uki.

“Ini harus dibersihkan. Sebab, menganggu pengguna jalan lainnya. Saya sudah tegaskan agar semua kendaraan memakai penutup (terpal) dan jangan mengangkut melebihi batas,” tutupnya.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *