Terima BKK 16,5 Miliar, Walikota Mokoginta: Terima Kasih Pak Gubernur!

Gubernur Olly saat memberikan arahan

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan Dana Hibah berupa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) T.A. 2018 kepada 15 Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur pada Jumat (11/5).

Khusus Kota  Kotamobagu menerima BKK bidang kesehatan sebesar Rp. 15.500.000.000,00 dan BKK bidang Infrasturktur Olaharaga sebesar Rp. 1.000.000.000,00.

Bacaan Lainnya

Penyerahan BKK diterima langsung Penjabat Walikota Muhammad Rudy Mokoginta, SE MTP didaksikan Wagub Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

Dalam arahan dan sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan permohonan maaf karena nominal bantuan yang diberikan tidak sama antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya. Ia menjelaskan hal ini disebabkan oleh karena skala prioritas yang berbeda pula.

“Saya mohon maaf karena dana hibah ini tidak bisa merata. Ada yang terima satu milyar ada yang lima belas setengah milyar, ada yang dua setengah milyar” tuturnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Ingatkan Peran Kepsek bagi Kualitas Belajar Siswa

“Menyangkut Kota Kotamobagu memang dalam dua tahun terakhir Pemprov mensupport penuh dalam kegiatan pengembangan rumah sakitnya. Tidak mungkin kita bangun rumah sakit besar bersamaan di semua tempat. Karena kita fokus pada regional dulu. Bangun di Bolaang Mongondow Raya misalnya, bangunan bisa kita buat dan isinya bisa kita beli namun yang mengoperasikan peralatan medis tidak ada, akan percuma. Jadi saya kira itu yang harus kita pahami bersama, supaya apa yang sudah kita bangun dapat langsung dimanfaatkan bagi kita semua,” imbuhnya.

Walikota Rudy Mokoginta saat menerima penyerahan BKK oleh Gubernur Olly/

Diketahui RSUD Kotamobagu akan menjadi rumah sakit rujukan untuk masyarakat yang ada di Bolmong Raya, Minsel, serta Mitra. Dari data yang didapat tercatat 140 lebih warga Bolmong meninggal dijalan oleh karena jarak tempuh ke RSUD Provinsi di Malalayang Manado terbilang jauh.

Atas bantuan dana hibah itu, Mokoginta mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov, Gubernur dan Wagub Sulut.

“Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur telah banyak memberi perhatian bagi pembangunan di wilayah Kota Kotamobagu.  Saya atas nama seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Mokoginta.

Baca Juga:  ROR Sebut WBK dan WWBM Salah Satu Langkah Preventif

Dikatakannya, bantuan itu akan lebih membuat jalannya pembangunan di Kotamobagu lebih dinamis lagi, selain pelbagai bantuan yang dikucurkan untuk bidang pembangunan lainnya.

Turut hadir Kepala BPKAD Provinsi Gammy Kawatu serta para Bupati dan Walikota penerima dana hibah

Fik

Pos terkait