Pembangunan Bandara Lolak Segera Dimulai

  • Whatsapp

Kabid Prasarana Dishub Bolmong, Zulfadli Binol. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk terus berupaya melakukan lobi pembangunan di Bolmong.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibuktikan, usai bertemu dengan Menteri PUPR dalam rangka proyek pelebaran jalan di ibukota Bolmong di Lolak akan terealisasi tahun 2018 ini. Ditambah lagi, pembangunan bandara Lolak sudah mulai jalan.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ashari Sugeha melalui Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Dinas Perhubungan Zulfadli Binol, bahwa untuk pembangunan bandara Lolak telah dianggarkan oleh pemerintah pusat melalui APBN tahun ini 2018 sebesar Rp16.599.000.000 Miilyar.

“Proyek ini untuk ranwuy bandara dengan panjang 1400 meter dan lebar 30 meter, “ujar Binol.

Lanjutnya, pembangunan runway bandara dimulai pada tanggal 2 mei lalu pekerjaannya. Saat ini pemenang proyek lagi melakukan pengukuran runwaynya.

Baca Juga:  Dilantik kembali Kemendikbud, Febry Dien Jabat Kepala LPMP Sulut

“Total pembangunan bandara Bolmong sampai selesai sebesar Rp 325 Milyar dan ditargetkan tiga tahun sudah bisa dimanfaatkan,” ucap Binol.

Meski demikian, untuk anggaran pembangunan bandara dilakukan secara bertahap dan tahun ini pemerintah pusat sudah mulai kucurkan.

“Ini semua berkat lobi dari Bupati kita, sampai bandara di bolmong mulai jalan,” ucap Binol.

Sedangkan untuk nama bandara Bolmong tunggu petunjuk dari Bupati. Sebab masih akan dibahas dengan lintas tokoh masyarakat, DPRD dan akademisi.

“Proses penamaan bandara masih menunggu waktu sebab usai disetujui nama bandara masih diperdakan, dan tunggu rekom dari gubernur sampai pada keputusan menteri perhubungan,” tutupnya.
( stvn )

Pos terkait