Rastra Bolmong Diganti Non Tunai

  • Whatsapp

Sekretaris Dinas Sosial Bolmong, Sofyanto Mamonto

BOLMONG,MANADONEWS,-.Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan diganti dengan non tunai atau dalam bentuk uang pada 25 Mei mendatang. Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Sofyanto Mamonto, Senin (21/5).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan, walau dalam bentuk uang tapi tidak bisa diambil secara tunai oleh masyarakat. Namun akan diberikan ke masyarakat dalam bentuk barang.

“Jadi uang di dalam rekening tidak bisa dicairkan, tapi harus ambil dalam bentuk barang yang di e-warung. Dan tentunya e-warung yang sudah bekerja sama dengan BRI,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk data yang diterima dari pihak bank sebanyak 145 e-warung yang tersebar di kabupaten Bolmong. Program dari bank bahwa tiap desa miliki dua e-warung.

“Jadi program dari bank satu desa miliki dua e-warung. Artinya 200 desa di x 2. Jadi akan ada 400 e-warung yang tersebar di Bolmong,” tuturnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Genjot Pembangunan RSUD Provinsi Sulut

Nantinya untuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tahap satu ini baru sekira 4.000 ribu, karena Bolmong merupakan Pilec projek. Itu adalah data dari kementerian atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Katanya, saat ini pihak bank sementara dalam pelaksanaan jemput bola.

“Karena deadline BPNT 20 Mei, maka dari BRI lakukan jemput bola ke penerima. Jadi langsung diberikan ditempat kartu banknya,” pungkasnya.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *