Pemkab Minsel Bersama Forkopimda Gelar Buka Puasa Bersama

oleh

MINSEL, MANADONEWS – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Minahasa Selatan, di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, pada Kamis 24 Mei 2018 Bupati DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. D.Min, yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, menggelar acara Silahturahmi dan Buka Puasa bersama unsur Forkopimda serta masyarakat Muslim yang ada di Minahasa Selatan.

H. Ishak Ahmad, tampil sebagai khotib dalam kegiatan yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan kehangatan ini.

Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Cantik ini) dalam sambutannya mengatakan dengan momentum bulan ramadhan ini mari kita lebih tingkatkan dan terus menjaga kerukunan antar umat beragama dengan saling menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Saya sangat bersyukur bisa kembali bersilahturahmi dengan masyarakat muslim yang ada di Minahasa Selatan, dan menjadi kebanggaan bagi saya sebagai Bupati Minahasa Selatan, dimana Kabupaten yang kita cintai ini, walaupun penuh dengan keaneka-ragaman, tapi kita tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan.” kata Bupati dengan segudang prestasi ini.

Baca Juga:  Pekan Depan Pemkab Bolmong Lelang Kendis

Tetty Paruntu menambahkan bagi warga Minahasa Selatan untuk mari sama-sama menjaga tali silahturahmi satu dengan yang lain, karena torang samua basudara, mari saling baku-sayang, baku-baku tongka, dan saling menhormati satu dengan yang lain.

“Saya pun mengapresiasi kepada pihak Polri dan TNI yang terus menjaga sinergitas guna menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Minahasa Selatan, dan menghimbau kepada pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa/kelurahan, untuk selalu menggiatkan siskamling, guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan bersama. Serta kepada masyarakat Minahasa Selatan pada umumnya yang terus memdukung segala program pemerintah, dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan menuju Minsel Hebat dan Terdepan.” tambah Bupati Minsel dua periode ini.

Bupati CEP mengatakan bahwa untuk para hamba-hamba Tuhan, Gembala, Pendeta, Haji, Ustad, akan mendapatkan bantuan uang senilai Rp.1.000.000 (Satu Juta Rupiah) yang dulunya diberikan secara tunai, namun saat ini bantuan tersebut diberikan secara non-tunai, dan akan diberikan melalui Bank Sulut-Go, guna memantapkan program pembayaran Non-Tunai.

Baca Juga:  Piether Owu Wakili Bupati James Sumendap Buka Bursa Inovasi Desa

Dalam kegiatan Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama ini, Bupati Tetty Paruntu yang didampingi Wakil Bupati Franky Wongkar, memberikan bantuan kepada para pimpinan ulama, kaum duafa, serta janda/duda yang beragama muslim, dengan harapan ini dapat menjadi berkat dibulan ramadhan dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Saya bersama pak Wakil Bupati Franky Wongkar, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh masyarakat muslim yang ada di Minahasa Selatan, dan kiranya dibulan ini menjadi bulan yang penuh berkat, bagi Minahasa Selatan.” tutup Tetty Paruntu.

Hadir pula dalam kegiatan Buka Puasa bersama ini, Wakil Bupati Franky Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kajari Minsel, Lambok Sidabutar SH.MH, Kepala PN Amurang Romel Tampubolon SH, Dandim Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, beberapa kepala SKPD, Para Camat, pimpinan ulama, kaum duafa, serta masyarakat muslim yang ada di Minsel.

(Adv/DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *