Example floating
Example floating
Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Bangun Rumah Produksi Tahu Tempe

×

Pemkot Kotamobagu Bangun Rumah Produksi Tahu Tempe

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pengembangan sektor industri di kotamobagu terus didorong oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini dibuktikan dengan adanya pembangunan refitalisasi rumah produksi sentra tahu dan tempe yang terletak di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

MANTOS MANTOS

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Fadlun Paputungan mengatakan pembangunan rumah produksi tersebut untuk refitalisasi para Industri Kecil Menengah (IKM) guna meningkatkan produksi tahu tempe yang ada di kotamobagu.

“Refitalisasi itu adalah pelaku usaha yang sudah ada kemudian dipindahkan di satu tempat. Nah, karena ada empat Industri Kecil Menengah (IKM) tahu/tempe yang berada di Kelurahan molinow itu, IPAL nya sudah tidak memenuhi syarat yang dapat menimbulkan pencemaran lingkungan, sehingga mereka para IKM itu yang kami pindahkan,” terang Fadlun, Selasa (05/06/2018).

Baca Juga:  RPH di Kotamobagu Segera Diaktifkan

Dia menuturkan, pembangunan rumah produksi tersebut memakan anggaran sebesar 1 Miliar. “Pembangunan baru sementara jalan dan anggarannya itu sebesar 1 miliar,” ujarnya

Dirinya berharap, pembangunan rumah produksi tersebut dapat mendorong dan meningkatkan IKM khususnya Industri tahu/tempe di kotamobagu.

“Dengan adanya gedung untuk pelaku-pelaku usaha tahu tempe ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi sehingga dapat mendorong sektor ekonomi di kotamobagu,” harapnya.(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *