Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPendidikanTotabuan

Pemkab Bolmong Segera Bayar Tunjangan Sertifikasi Guru

×

Pemkab Bolmong Segera Bayar Tunjangan Sertifikasi Guru

Sebarkan artikel ini

Kepala Disdik Bolmong, Renty Mokoginta. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pendidikan (Pendidikan) membanderol Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) sebesar Rp 11 Miliar. Pasalnya, anggaran tersebut untuk dibayarkan pada 1.066 penerima sertifikasi.

MANTOS MANTOS

Kepala Disdik Bolmong, Renty Mokoginta mengatakan, untuk pembayaran TSG sudah SP2D hari Kamis 7 Juni.

“Ini bukan karena sengaja dari Pemerintah Daerah (Pemda) belum membayarkan, tapi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menstransfer dana pada 30 Mei lalu. Dari situ TSG ke BNI kemudian TSG ke BRI. Karena bank yang ditunjuk Pemerintah Pusat (PP) itu BRI, maka dari bank tersebut menyalurkan ke nomor rekening (norek) masing-masing penerima. Yang pasti, sebelum hari raya sudah di norek penerima,” ujar Renty, Kamis (7/6)

Baca Juga:  Ini Alasan Kapolres Bolmong Terjunkan Personil di Dumoga

Ditambahkan, uuntuk penerima TSG yang PNS dibayarkan oleh Pemda, sedangkan non PNS dibayarkan PP. Untuk TSG yang PNS sebanyak 1.066 yang menerima, dan non PNS sebanyak 40. Untuk anggaran TSG non PNS dirinya tidak begitu tahu. Karena, untuk pembayaran TSG non PNS pembayarannya tidak sama, berbeda dengan PNS.

“Yang pasti, pembayarannya satu kali gaji pokok. Untuk PNS ada TSG yang ditunda, dan itu sebanyak 65 penerima. Alasannya, karena tidak lengkap berkas, makanya belum ada Surat Keputusan (SK) Direktorat Jenderal (Dirjen),” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, jika berkas para penerima yang ditunda sudah lengkap maka langsung membayar TSG ini.

“Kami segera bayar jika semua sudah lengkap,” tutupnya.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *