DPC ISKA Bolmong Ucapkan Selamat Buat Adry Manengkey

Ketua DPC ISKA Bolmong, Melania Tulusan,ME bersama ketua DPD ISKA Sulut, DR. Adry Manengkey,MSi

BOLMONG,MANADONEWS,-.Setelah melewati proses pemilihan, akhirnya DR. Adry Manengkey,MSi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Provinsi Sulawesi Utara periode tahun 2018-2022, di Keuskupan Manado, Sabtu (9/6).

Dikatakan Manengkey, dirinya akan berusaha secara maksimal dalam menjalankan tugas yang telah diberikan.

“Pastinya saya akan berbuat yang terbaik. Mohon dukungan juga dari teman-teman,” ujar Manengkey pasca pemilihan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ISKA Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Melania Tulusan,ME mengucapkan selamat kepada Manengkey.

“Selamat buat ketua DPD ISKA Sulut. Semoga dapat mewujudkan tujuan dan fungsi ISKA dan menyelenggarakan kegiatan yang
sesuai dengan panggilannya sebagai warga negara Indonesia dan
sarjana/cendekiawan Katolik,” ujar Tulusan yang didampingi Sekretaris ISKA Bolmong Markus Sugeng,MPD dan Bendahara Robi Kawengian,SKes.

Lanjut Tulusan, ISKA bertujuan untuk mengoptimalkan peran sarjana/cendekiawan Katolik dalam meningkatkan iman dan ilmu pengetahuan secara berkesinambungan, demi kebaikan sesama manusia dalam pengabdianya kepada masyarakat, bangsa, negara dan gereja.

Baca Juga:  Sekprov Sulut Terima Kunjungan Tim TMII

“Ini merupakan panggilan dan
tanggungjawab untuk mengamalkan iman, ilmu dan kearifan yang telah
diterima sebagai karunia dan berkat dari Tuhan Yang Mahamurah,” jelasnya.

Dalam proses pemilihan tersebut, yang menjadi sebagai moderator, yakni Pastor Paroki Dumoga, Novri Korompis.Pr, Pastor Paroki Lolak Pantura, Roni Singal.Pr, dan Pastor Haryanto,Pr.

Diketahui, ISKA merupakan organisasi yang didirikan pada tanggal 22 Mei 1958 di Jakarta oleh Sarjana/cendekiawan Katolik se-Indonesia, yang Presidium Pusatnya berkedudukan di Ibukota Negara Republik Indonesia, serta Santo Pelindung ISKA adalah Santo Albertus Magnus.
( stvn )