Safari Ramadhan Pemkab Minut Hari Terakhir, Bupati VAP: Marilah Kita Saling Menghargai Sesama Agama

AIRMADIDI, MANADONEWS – Hari terakhir Safari Ramadhan 1430 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di Mesjid Nur Hidayah Baru Desa Kema III Kecamatan Kema dihadiri langsung Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Sabtu (9/6).

Penceramah Ustad Drs. Imran Mantow SAG memgatakan, semakin akhir ramadhan semakin banyak yang rusak, karena tidak berpuasa.

“Makna dalam berpuasa tidak boleh berdusa, menceritakan nama baik orang lain. Ada tiga golongan menceritakan orang lain, sambung cerita, ada ditempat tapi melakukan pembicaraan itu sudah kita solimi orang lain, “kata Mantow.

Sementara itu, Bupati VAP dalam sambutan mengatatakan, saya sangat bangga kepada seluruh umat muslim di Minut mengajak berpuasa.

“Memang manusia punya kelemahan dan juga kelebihan. Kalau ada yang baku marah, marilah kita saling menghargai dan saling menopang, “ujar Bupati VAP sekaligus meyerahkan beras dan minuman.

Bupati juga menambahakan, jangan kita saling meghina sesama umat manusia dan saling menghargai sesama agama lain.

“Umat muslim yang ada di minut, adalah umat yang baik. Saya bangga di bulan suci ramadhan ini semua umat Muslim di Minut semua berpuasa. Marilah kita merayakan Idul Fitri ini dengan penuh suka cita dan sederhana, “kata Bupati VAP.

Baca Juga:  Ikuti UKW, Ketua IWO Sulut Akui Kredibilitas LPDS

Turut hadir dalam safari Ramadhan, Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu MA, Asisten I Rivino Dondokambey, Asisten II Alan Mingkid, Asisten III dr. Jane Symons, Mayor Inf Rich Pusung, Kapolsek Kema Iptu Munasir, Koramil 1305 Kauditan Rama BEE, SKPD, Camat dan Kumtua. (aso)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
248 votes

This will close in 10 seconds