Example floating
Example floating
ADVETORIAL

ADVERTORIAL: Debat Publik Tahap III Pilkada Minahasa Kembali Sukses Digelar KPU Minahasa

×

ADVERTORIAL: Debat Publik Tahap III Pilkada Minahasa Kembali Sukses Digelar KPU Minahasa

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pelaksanaa debat publik

MANDOLANG – Bertempat di Grand Mercuri Hotel Tateli Kecamatan Mandolang, Rabu (20/6), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa kembali menggelar Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Putaran pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa.

Debat Publik ke- 3 atau terakhir dengan tema reformasi pelayanan publik tatakelola pemerintah penegakan hukum Pemberantasan korupsi ini menghadirkan Paslon Nomor urut 1 Ivan Sarundajang-Careig N Runtu(Ivansa-CNR) dan Paslon nomor urut 2 Royke Oktavian Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD).

MANTOS MANTOS
sesi tanya jawab antar Paslon

Kegiatan diawali dengan doa oleh Pdt. Merry Emor Pangemanan, STh, MTh, dilanjutkan dengan ucapan selamat datang oleh Komisioner KPU Minahasa Kristoforus Ngantung.

“Selamat datang kepada semua yamg ada di tempat ini dengan harapan kiranya dapat mengikuti pelaksanaan debat ini dengan baik tanpa ada hal – hal yang mengganggu. Debat ini merupakan kerjasama dari semua pihak dan steakholder dengan satu tujuan, mensukseskan pelaksanaan debat,” tutur Ngantung.

Baca Juga:  Didukung Tokoh Masyarakat, ROR-RD Mengkristal di Dapil III

Dalam sambutannya, Ketua KPU Minahasa Wisje Wilar mengajak selurub pihak yang berkepentingan dapat mensukseskan perhelatan demokrasi akbar di tanah Minahasa dengan mengikuti setiap aturan.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak Golput pada tanggak 27 Juni mendatang,” kata Wilar.

Kedua Paslon

Debat moderatori Dr. Fitri Herawati Mamonto ini, menghadirkan panelis Dr Ferry Daud Liando, Toar Neman Palilingan SH, MH dan Dr Goinpeace Handerson Tumbel, S,Sos MAP, M.Si.

Pelaksanaan debat publik terbagi atas  segmen pembacaan dan penayangan profil ke dua paslon, pemaparan sekaligus penajaman visi dan misi, pertanyaan dari panelis serta sesi tanya jawab antara paslon.

Secara keseluruhan debat yang dihadiri komisoner KPU Minahasa Lord Malonda, Komisoner KPU Minahasa Decky Paseky, SH, MH, Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H, Mewoh, DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Komisioner KPU Provinsi Meidy Y, Tinangon, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, Wakapolres Tomohon, AKP Joyce Wowor, Wakapolres Manado, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Joubert Nixen Purnama, STH, serta Tim Pemenangan kedua Paslon ini berlnagsung sukses.

Baca Juga:  Resmikan Hasil - Hasil Pembangunan Desa di Kecamatan Tombulu, RD Berpesan ini...

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *