KNPI Mitra Sukses Gelar Baksos di Dua Kecamatan

MITRA, ManadoNews.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara (Mitra) sukses gelar Bakti Sosial (Baksos) di dua Kecamatan, Jumat (22/6/2018).

Dijelaskan Ketua Panitia Feby Mokat, Baksos yang digelar di Kecamatan Touluaan Selatan dan Silian Raya, adalah program DPD KNPI Mitra, untuk membantu anak sekolah serta keluarga yang kurang mampu.

Menurut Mokat, kegiatan DPD KNPI Mitra kali ini yaitu pembagian paket bantuan seragam dan ATK bagi anak sekolah dasar (SD), bantuan sembako bagi para keluarga yang kurang mampu, serta melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Ada 100 seragam SD, ATK serta sembako yang dibagikan di Kecamatan Touluaan Selatan dan Silian Raya,” kata Mokat didampingi bendahara panitia Alfandy Katiandagho disela-sela acara.

Sementara itu dijelaskan Ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag, kegiatan Baksos yang dilaksanakan pihaknya merupakan bagaian dari tanggungjawab moral KNPI bagi masyarakat di Kabupaten Mitra khususnya warga kurang mampu.

“Masalah kesejahteraan dan kemakmuran rakyat juga menjadi tanggung jawab KNPI sesuai AD/ART KNPI. Karena itu, program sosial seperti ini akan terus dilakukan demi kepentingan rakyat banyak,” tegas Sandag didampingi Sekretaris Kyrie Ruata dan Wakil Bendahara Nova Tarumingkeng.

Baca Juga:  Wali Kota dan Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Workshop Implementasi Kode Etik BPK

Lanjut Sandag berharap, bantuan yang diberikan pihaknya dapat dimanfaatkan dengan baik masyarakat penerima.
“Intinya jangan dilihat seberapa besar bantuan yang diberikan, tapi komitmen dan ketulusan dari seluruh jajaran KNPI Mitra untuk membantu sebagian masyarakat kurang mampu di Kecamatan Touluaan Selatan dan Silian Raya,” tukas Sandag.

Ditambahkan Sandag, DPD KNPI Mitra akan terus bersinergi dengan pemerintah serta seliruh stake holder terkait dalam mengisi pembangunan daerah terutama untuk peningkatan kesehateraan dan kemakmuran rakyat Mitra.

“Pastinya KNPI Mitra akan secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan sosial di masyarakat. Akhirnya, atas nama pengurus menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada penasehat KNPI Bung James Sumendap SH, yang begitu peduli terhadap setiap program dan kegiatan KNPI Mitra,” tambah Ketua OKK Noldy Pangkerego.

(gerimokobimbing)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6039 votes

This will close in 10 seconds