Jelang HUT Kodam XIII/Merdeka, Pangdam Pimpin Ziarah di TMP Kairagi Manado

MANADO,MANADONEWS-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka ke-60 yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2018 lalu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni didampingi Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Ny Retno Madsuni melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Senin (2/7/2018).

Kegiatan yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Setio Budi, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Kasi dan Kabalak Korem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Mita Robert Giri, para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka dan jajaran itu diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan.

Pada kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni meletakkan karangan bunga kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di setiap pusara makam para pahlawan.

Kepala penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Andi Suryadharman mengatakan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa. “Kegiatan ziarah ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pemimpin pendahulu daerah ini,khususnya para pemimpin TNI angkatan darat. “ujarnya sambil menambahkan kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kodam XIII/Merdeka ke-60 tahun 2018.(Regina.TS)

Baca Juga:  Konsep Membangun Wisata Olly-Joune "Gayung Bersambut"