Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBitungNasional

Kota Bitung Sabet Penghargaan Kota Layak Anak 2018

×

Kota Bitung Sabet Penghargaan Kota Layak Anak 2018

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS-Dinilai peduli terhadap kehidupan dan masa depan anak, Kota Bitung, berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2018, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri PPPA Yohana Susana Yembise diterima sekertaris daerah Kota Bitung Audy Pangemanan yang juga selaku ketua Gugus Tugas KLA Kota Bitung di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (23/7).

MANTOS MANTOS

Pangemanan mengatakan keberhasilan Kota Bitung meraih penghargaan KLA untuk kedua kali ini, tidak lepas dari kerja keras semua pihak baik Instansi pemerintah kota Bitung lewat Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri yang telah merancangkan berbagai program khususnya keberadaan Kota Layak Anak dengan landasan utama adalah adanya kesadaran untuk menjaga, memelihara, dan melindungi generasi penerus dari segala faktor yang mengancam masa depan mereka.

“Ini merupakan prestasi kita semua termasuk seluruh elemen masyarakat kota Bitung yang telah membantu Pemerintah dalam mensukseskan program KLA ini.” ujar Pangemanan.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung mengatakan lewat program KLA, anak-anak akan mendapat prioritas dan perhatian lebih serta mendapatkan perlindungan atas hak-haknya yaitu memiliki kehidupan yang sejahtera, sehat, cerdas, dan tentunya akan memberikan dampak positif dalam peningkatan sumber daya manusia di kota Bitung.

“Penghargaan ini akan memotivasi untuk meningkatkan kepedulian kepada anak dengan membangun fasilitas lainnya serta mendorong partisipasi masyarakat di Kota Bitung untuk lebih peduli terhadap anak-anak.” pungkasnya.

Khouni menambahkan bahwa pada prinsipnya penghargaan KLA 2018 merupakan hasil kerja keras dan sinergitas antara Pemkot Bitung,PKK Kota Bitung dan dinas terkait di kota Bitung.”Selain perlindungan dan pemberdayaan kami selalu mengupayakan dan menjamin agar anak di Kota Bitung mendapatkan hak-haknya termasuk hak untuk mendapat kepastian hukum.”tandas Istri Walikota Bitung itu sambil menambahkan bahwa penghargaan ini harus berjalan seimbang dengan kenyataan dilapangan.(Nando)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *