Sumendap Promosikan Potensi Mitra di Jepang

  • Whatsapp
Foto: Bupati James Sumendap SH saat mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menghadiri Festival Indonesia-Jepang 2018

MITRA, ManadoNews.co.id Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri Festival Indonesia-Jepang 2018, Minggu (29/7/2018), kemarin.

Bertempat di Hibiya Park, Tokyo-Jepang, Festival Indonesia-Jepang resmi dibuka dengan pengguntingan pita oleh pejabat dari perwakilan Indonesia dan Jepang. Sejumlah pejabat negara hadir dalam galeran ini, termasuk Bupati James Sumendap SH ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, yang diundang secara resmi dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kemitraan 60 Tahun Indonesia-Jepang.

Menurut James Sumendap, keikutsertaan dalam galeran ini tentunya akan memberi dampak yang baik bagi Minahasa Tenggara khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya. “Sebagai Kepala Daerah, momentum ini akan dijadikan media untuk melakukan promosi berbagai potensi alam dan berbagai produk unggulan yang ada di Minahasa Tenggara,” jelas Sumendap.

Lebih lanjut dikatakan JS sapaan akrab, kehadirannya bersama gubernur pada kegiatan tersebut mendapat undangan langsung dari kedutaan besar RI di Tokyo. “Kehadiran kita dalam undangan ini, dalam rangka untuk berpartisipasi pada kegiatan festival Indonesia Jepang untuk Produk crafts dan forum investasi serta budaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Torar Harap Para Siswa SMK Pertanian Papua Terapkan Ilmu

Intinya dikatakan JS, keikutsertaan dalam galeran ini bertujuan untuk masyarakat Minahasa Tenggara sendiri. “Diharapkan agar dengan kegiatan ini, kedepannya ada pengusaha atau investor baik dari dalam Negeri maupun Jepang yang akan melakukan investasi di Minahasa Tenggara. Yang tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Minahasa Tenggara,” beber James Sumendap.

Kegiatan Festival Indonesia Jepang 2018 ini ikut dihadiri langsung oleh Presiden RI ke 5 Ibu Megawati, Menko PMK Ibu Puan Maharani, Gubernur Sulut Bpk Olly Dondokambey bersama Ibu, Anggota DPRI Bpk Herman Heri, Wakil Walikota Bitung Maurets Mantiri dan Ketua Sinode GMIM Pdt Arina beserta rombongan.

(gerimokobimbing)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *