Example floating
Example floating
Kotamobagu

Penerima RTLH Ucapkan Terimakasih Kepada Walikota Tatong

×

Penerima RTLH Ucapkan Terimakasih Kepada Walikota Tatong

Sebarkan artikel ini

Ist

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Warga penerima bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) memberikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang sudah membantu warganya melalui program pemerintah.

MANTOS MANTOS

Hal tersebut disampaikan langsung Beni Manopo (53) bersama istri tercinta Alfarina Lahade (50) untuk memperbaiki rumah yang ditinggali selama 10 Tahun.

Mengapa tidak, harapannya selama ini untuk membangun rumah, akhirnya terwujud. Dimana dirinya  menjadi salah satu diantara penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) lewat Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu untuk renovasi menjadi rumah yang layak huni.

“Terima kasih banyak, Ibu Walikota Tatong Bara rumah kami bisa dibangun berkat program RTLH,” kata Beni.

Baca Juga:  Disdik Kotamobagu Lepas 10 Siswa Ikut O2SN Tingkat Provinsi

Dari pantauan media kami, Saat ini proses pembangunan rumah pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan itu, Sementara berjalan kurang lebih tiga pekan. Namun, rumah yang sebelumnya hanya berdinding bambu dengan kondisi yang memprihatinkan kini tak ada lagi. Saat ini rumah idaman pak Beni dan istrinya Alfarina terlihat. diamana susunan batu bata yang tersusun rapi ke atas mulai terlihat seperti bangunan kokoh dan diperkirakan sudah mencapai sekitar 30 persen untuk saat ini.

Terpisah Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Roi Paputungan,SE mengatakan saat ini sementara dilaksanakan penyaluran material yang dilakukan oleh pihak ketiga.

Baca Juga:  Pemdes Poyowa Besar I, Dorong Usaha Ternak Ayam Petelur

“Untuk penyaluran material tidak ada kendala, dan sementara dikerjakan pihak ketiga,” ujar Paputungan, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu petugas pemutakhiran data Dinsos Kotamobagu, Wawan Mokodompit mengungkapkan pihaknya menerima 90 proposal, Dan masih memverifikasinya serta meminta agar warga bersabar. (MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *