Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKesehatanPemerintahanPolitikTotabuan

Komisi 3 DPRD Bolmong Hearing Dinkes

×

Komisi 3 DPRD Bolmong Hearing Dinkes

Sebarkan artikel ini

Jalannya hearing.

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Komisi III menggelar hearing kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait kinerja maupun program-program yang sementara bahkan yang akan dilakukan nantinya di Ruang Rapat Komisi II di Kantor DPRD Bolmong di Lolak, Selasa (14/8) siang.

MANTOS MANTOS

Pada kesempatan tersebut, Aleg Swempry Rugian mempertanyakan tentang keterlambatan pembayaran TPP bagi ASN Dinkes Bolmong.

“Bagi Puskesmas yang terlambat memasukan laporan Buku Catatan Pribadi (BCP) harusnya mengikuti. Karena itu sudah konsekuensi. Jangan yang duluan memasukkan yang harus menunggu. Enaknya yang terlambat,” ujar Rugian Aleg dari Fraksi PDIP.

Lanjut Rugian, komisi III tidak ada niat untuk mencari-cari kesalahan, karena TPP ini sangat dibutuhkan. Olehnya sebagai mitra kerja Dinkes, pihaknya harus menopang program Bupati dan Wakil Bupati menuju Bolmong Hebat dan Sehat kedepan.

“Apa yang kami sampaikan ini merupakan laporan masyarakat dan ASN Dinkes sendiri,” tutup Rugian yang dikenal sangat vokal memperjuangkan aspirasi rakyat.

Menanggapi hal itu, pihak Dinkes Bolmong melalui Sekretaris Dinas, Julin Papuling menjelaskan, bahwa penyaluran TPP tahun 2018 ini berbeda dengan tahun lalu.

“Karena pola tahun ini beda dengan tahun 2017, yang harus ada BCP. Satu tidak masuk harus menunggu yang lain,” tuturnya.

Papuling menambahkan, pihaknya sudah berusaha mengatasi masalah TPP dengan turun ke puskesmas-puskesmas beberapa waktu lalu.

“Untuk TPP bulan Juni sudah cair sedangkan bulan Juli sementara proses dan tinggal menunggu 1-2 Puskemas. Kami pun sudah turun ke puskesmas untuk memberikan pencerahan dan pembinaan kepada ASN Dinkes. Karena itu sudah menjadi prioritas kami,” tutur Papuling mewakili Kepala Dinas yang diketahui sedang tugas luar dengan agenda penting lainnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III Masri Daeng Masenge berharap agar kedepan Dinkes Bolmong bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tupoksinya.

“Semoga kedepannya kinerja lebih maksimal dan permasalahan tentang TPP serta masalah lain tidak terulang kembali dan masukan kami bisa menjadi koreksi untuk diperbaiki,” singkatnya.

Diketahui, Aleg Bolmong lainnya yang hadir dalam hearing tersebut, yakni Tonny Tumbelaka, Doni Lumenta dan Ramly Manggopa. Sedangkan dari pihak Dinkes Bolmong ada beberapa kepala Puskesmas.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *