Usai Melaksanakan Tugas Pertama, Rafli Tamu Memeluk Ayahnya

 

MANADONEWS, KOTAMOBAGU—Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia (RI) berhasil mengibarkan bendera merah putih. di Rumah JabatanWali Kota Kotamobagu,  Jumat 17 Agustus 2018.

Dibalik keberhasilan itu, salah satu pasukan Pengibar Bendera Rafli Anugerah Tamu terharu saat bertugas. Sebab, orang tuanya, Saipul Tamu turut hadir serta dirinya bangga bisa terlibat dalam pengibaran bendera merah putih.

“Perasaan saya sangat bangga. Sempat meneteskan air, mata tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata melihat orang tua saya berdiri saat kami mengibarkan sangsaka merah putih,” kata Rafli.

Menurut Rafli, motivasinya untuk masuk jadi paskibraka adalah untuk membanggakan orang tuanya. Hari ini, ia membuktikan kalau anaknya bisa.

“Motivasi saya untuk masuk Paski Braka adalah untuk membanggakan orang tua saya. Dan hari ini aku mampu mengibarkan bendera atas ijin allah swt dan orang tua saya,” jelasnya.

Begitu juga Saipul Tamu Orang tua Rafli saat bersua di kediaman Wali Kota Kotamobagu. Dirinya mengatakan sangat bangga saat melihat anaknya telah mengibarkan bendera dengan baik dan benar.

Baca Juga:  20 Sangadi Bolmong Resmi di Lantik

“Saya selaku orang tuanya Rafli Anuigerah Tamu, salah satu pasukan pengibar bendera pusaka sangat merasa bangga walaupun sempat tegang melihat anak saya dan  alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT anak saya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,”ungkapnya.

Ayah Rafli ini juga berharap,  di tugas terakhir anaknya dapat berjalan dengan baik.

“Semoga hal yang sama dilakukan oleh anak saya pada saat penurunan bendera  nanti dengan juga insyaallah diberikan kesehatan agar proses penurunan bendera sebentar nanti sukses,”tutupnya.(MLS)