HUT Kemerdekaan RI ke-73. Ratu : Kita Jangan Lupakan Sejarah

Kadis Koperasi dan UKM Bolmong, Ofir Ratu. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Perjalanan panjang negara Republik Indonesia untuk menggapai kemerdekaan hingga berusia 73 tahun tidaklah mudah. Olehnya kita harus bercermin memandang sejarah dan mengapresiasikan perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita pada keadaan sekarang. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Ofir Ratu pasca mengikuti Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-73 di halaman kantor Bupati di Lolak, (17/8) pagi.

“Kita jangan lupakan sejarah. Sebab, tepat tujuh puluh tiga tahun yang lalu, lagu kebangsaan dinyanyikan dan bendera pusaka dikibarkan di langit Ibu Pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ratu.

Dirinya pun berharap, Tema perayaan HUT RI ke 73 di tahun 2018 ini, yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa” dapat menjadi cambuk untuk terus bekerja demi membangun bangsa dan negara serta Kabupaten Bolaang Mongondow lebih hebat kedepan.

“Sebagai warga negara yang baik, kita mempunyai kewajiban untuk terus belajar, berjuang keras mengukir prestasi sehingga dapat berguna bagi negara dan daerah. Karena semangat para pahlawan pendahulu harus kita jaga,” tutupnya.
(stvn)

Baca Juga:  Lakalantas Tunggal Dijalan Tonsawang, Satu Dari Ketiga Korban Meninggal