Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaKomunitasPemerintahanPertanianPolitikTotabuan

LMP Persiapkan 10 Ribu Massa Untuk Demo Pemkab Bolmong

×

LMP Persiapkan 10 Ribu Massa Untuk Demo Pemkab Bolmong

Sebarkan artikel ini

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Setelah sebelumnya melakukan aksi demo damai di Kantor DPRD, Kantor Gubernur Provinsi Sulut dan Mapolda Sulut beberapa waktu lalu. Kini, Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Bolmong dan Gerakan Rakyat Anti Sawit (GRAS) bakal ‘mengguncang’ kantor pemerintah Bolmong.

MANTOS MANTOS

“Yah, kami akan melakukan aksi demo damai dalam waktu dekat ini. Selain itu, kami pun akan menuju Kantor DPRD Bolmong,” ujar Indra Wongkar,SE selaku Ketua LMP Bolmong sekaligus Panglima LMP Sulut, Minggu (19/8) malam saat merapatkan barisan dengan warga di Desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang.

Wongkar menambahkan, apa yang dilakukannya ini untuk menolak adanya penanaman sawit di lahan produktif yang ada di Bolmong.

“Kami bukannya menolak investasi, namun menolak investasi yang merugikan rakyat serta memohon agar sawit jangan ditanam di lahan produktif,” tambahnya.

Dari penuturan Wongkar, dalam aksinya nanti bakal melibatkan sekitar 10 ribu warga.

“Kami tidak main-main, ada sekitar 10 ribu warga yang sudah menyatakan diri ikut di aksi demo damai kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua GRAS Bolmong, Franly Beret menuturkan perjuangan yang dilakukan dirinya dengan warga bertujuan agar petani penggarap di Bolmong sejahtera.

“Kami tolak sawit meski nyawa taruhannya. Sebab, warga petani penggarap sangat bergantung pada penghasilan bertani untuk kelangsungan hidup mereka dan keluarga,” singkatnya.

Hasan Tungkagi warga Desa Babo Kecamatan Sangtombolang pun berujar, dirinya bersama warga tidak akan menyetujui produksi sawit di Bolmong.

“Sampai kapan pun saya menolak sawit. Karena merupakan tanaman monopoli,” ujar Hasan yang diamini Frans Sohilait Warga Desa Batu Rapa II Kecamatan Lolak.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *