KPU Minahasa Tetapkan DPT Pemilu 2019 Sebanyak 258.283

Hasil Pleno Penetapan DPT Pemilu 2019 oleh ketua KPU kpd ketua bawaslu minahasa Rendy Umboh dan anggota Donny Rumagit

TONDANO, MANADONEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu tahun 2019 yakni 258.283 dengan perincian wajib pilih perempuan 127.855, laki-laki 130.428, yang tersebar di 1.025 tempat pemungutan suara (TPS) di 25 Kecamatan, dalam rapat pleno terbuka Selasa (21/8/2018) di kantor KPU Minahasa.

Ketua KPU Minahasa Lord Malonda didampingi Komisioner Rendy Suawa dan Anita Malonda menegaskan DPT ini diperoleh dari daftar pemilih sementara hasil perbaikan akhir (DPSHPA),

Bacaan Lainnya

“DPT Pemilu 2019 akan dipasang di masing-masing Desa dan Kelurahan oleh PPS dan warga yang merupakan wajib pilih bisa melihat langsung apakah namanya telah terdaftar atau tidak,” terangnya.

“Data ini masih bisa bertambah tapi bisa juga berkurang. Makanya kepada masyarakat diminta untuk melihat langsung apakah terdapat dalam DPT atau tidak untuk selanjutnya dimasukkan dalam DPTB atau DPTK, ” imbuhnya.

Baca Juga:  Besok, KPU Gelar Kampanye Damai Paslon di Lapangan God Bless

Hadir dalam pleno tersebut Komisioner KPU Sulut Cindy Koagow, Komisioner Bawaslu Minahasa Ketua Rendy Umboh, SSi M.Si bersama anggota Erwin Sumampow dan Donny Rumagit, Mewakili Pemkab Kasubag Disdukcapil Rio Christian, perwakilan Partai Politik dan PPK serta PPK dan Panwas 25 Kecamatan.

Nita

Pos terkait