Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaBudayaEntertainmentMinahasaPeristiwa

Minahasa Siap Hadirkan ‘Senam Sayang Sayang’

×

Minahasa Siap Hadirkan ‘Senam Sayang Sayang’

Sebarkan artikel ini
Agustivo Tumundo (berdiri di tengah)

TONDANO, MANADONEWS – Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 23 September 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar Lomba Cipta Tarian Kreasi “Senam Sayang-Sayang” pada Jumat, 14 September 2018 nanti, bertempat di kompleks Bukit Kasih Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut seusai dirinya melaporkan rencana kegiatan ini kepada Pj Bupati Minahasa, Senin (27/8) siang di Kantor Bupati Minahasa.

MANTOS MANTOS

Kegiatan Lomba yang akan dirangkaikan dengan Pentas Seni dan Budaya Minahasa dalam tajuk “Festival Bukit Kasih 2018” ini, menurut Tumundo akan melibatkan peserta dari unsur ASN, THL, PKK, Dharma Wanita dan peserta umum yang diutus dari SKPD Pemkab, instansi veritikal, BUMN, BUMD, Kecamatan, Desa, Kelurahan serta Sekolah-sekolah di Minahasa.

Baca Juga:  Inilah Formasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Minahasa

“Lomba Cipta Kreasi Senam Sayang-Sayang ini akan kami gelar dalam rangka menyambut dan merayakan HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara,” kata Tumundo.

Kegiatan ini akan melibatkan peserta per kelompok, dimana dalam satu Kelompok atau Regu berjumlah 6 hingga 8 orang, dengan lagu iringan “Sayang-Sayang Si Patokaan,” suatu lagu daerah asal Minahasa yang sudah terkenal.

Dikatakan Tumundo unsur utama yang dinilai meliputi gerakan kelompok atau regu yang menggambarkan perpaduan antara tarian dan senam dengan menonjolkan nuansa budaya Minahasa.

Imbuhnya, kegiatan ini merupakan ide kreatif yang berasal langsung dari Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA. Kami dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ditugaskan untuk melaksanakannya dengan penuh kreatifitas,” urai Tumundo.

Baca Juga:  Empat Paslon Pilkada Talaud Kembali 'Adu Otak' dalam Debat Publik Putaran Dua

Nita/

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *