Example floating
Example floating
Kotamobagu

Seluruh Perangkat Desa/Kelurahan Se-Kota Kotamobagu Di Evaluasi

×

Seluruh Perangkat Desa/Kelurahan Se-Kota Kotamobagu Di Evaluasi

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai hari ini melaksanakan Seleksi dan Evaluasi terhadap Perangkat Desa/Kelurahan di empat Kecamatan.

Menurut Ketua tim verifikasi Nasrun Gilalom yang menjabat Asisten 1 Bidang Pemerintah Kotamobagu mengatakan, Saat ini tim sudah turun tim di empat kecamatan untuk melakukan verifikasi perangkat.

MANTOS MANTOS

”Hari ini bentuk wawancara tidak tes tertulis. Hanya wawancara. Kita mewawancara kinerja mereka dalam kurun waktu hari ini. Baik yg lama maupun baru. Karena tidak menutup kemungkinan juga ada yang baru berdasarkan usulan dari bawah,” ungkap Nasrun, Selasa (28/08/2018).

Ia menjelaskan, dari evaluasi tersebut Lurah dan Sangadi yang berkewenangan mengangkat dan memberhentikan perangkat tersebut.

“Kita tidak ada kewenangan untuk menentukan, karena kita hanya mengevaluasi. Makanya jenisnya hanya wawancara. Karena kewenangan pengangkatan pemberhentian ini adalah Sangadi lurah, setelah mendapatkan persetujuan dari camat,” jelasnya.

Baca Juga:  Peserta KIM Belajar Membuat Berita

Tambahnya, kegiatan itu bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja perangkat, sehingga dibutuhkan kesiapan-kesiapan tenaga di desa kelurahan. Siap menopang tugas-tugas kedepan dari semua aspek di lapangan.

“Ini tahap pertama serentak di laksanakan di semua desa/kelurahan. Kerena tuntutan kinerja perangkat itu akan dimaksimalkan. Hasil evaluasi kita akan serahkan ke camat dan Kita hanya menyarankannya,” pungkasnya.(MLS)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *