Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinutPemerintahan

Satpol PP dan Kebakaran Akan Luncurkan Aplikasi KASIVAP

×

Satpol PP dan Kebakaran Akan Luncurkan Aplikasi KASIVAP

Sebarkan artikel ini

Airmadidi, ManadoNews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kebakaran Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan meluncurkan aplikasi siaga, untuk kemudahan pelayanan pelaporan kebakaran yang dinamakan Masyarakat Kabupaten Siaga Virtual Aplikasi (KASIVAP). Hal ini dikatakan Kepala Sapol PP dan Kebakaran Minut Theodore Lumingkewas.

“Ini sesuai amanat dari Bupati Minut Vonie Anneke Panambunan (VAP) untuk memaksimalkan pelayanan prima untuk masyarakat saat ini kami sedang membuat suatu aplikasi yaitu Kabupaten Siaga karena sesuai Motto Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong Mengasihi, Melayani dan Mengsejahterakan,” ujar Kasat Pol PP dan Kebakaran Theodore Lumingkewas didampingi Robby Sepang Kepala seksi advokasi dan pelaporan.

MANTOS MANTOS

Dirinya juga menjelaskan, aplikasi ini rencananya akan kami buat untuk aduan kebakaran, sehingga tinggal melapor dari aplikasi ini tidak lagi lewat telepon.

“Rencananya, dalam waktu dekat ini aplikasi ini tinggal download di Playstore. Untuk kemudahan masyarakat ketika ada kebakaran tinggal buka aplikasi dan dilaporkan sehingga memudahkan untuk mengetahui lokasi yang di tujuh. Ini berupa aplikasi Grab, “terangnya.

Kasat juga menambahkan, kami membuat seperti ini karena banyak masyarakat yang belum tahu nomor telpon pemadam kebakaran maka dari itu kami berencana membuat aplikasi sehingga memudahakan masyarakat. Berupaya menghindar panggilan palsu.

“Agar tidak terjadi hal yang di inginkan berupa beberapa waktu lalu ada panggilan palsu untuk pemadam kebakaran terangnya. Jadi aplikasi ini selain menunjukan Lokasi Operator Bisa menantau seberapa jauh perjalanan ke sana dan menit yang di tempuh.”Ungkapnya.

“Mungkin aplikasi ini baru pertama kali yang ada. Saat ini aplikasi masih dalam tahap proses pembuatan dan tentunya akan di sesuaikan dengan anggaran yang ada.”Tutupnya.

 

Aso

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *