Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

BKD gelar Rakorev keuangan Triwulan 2.

×

BKD gelar Rakorev keuangan Triwulan 2.

Sebarkan artikel ini

Tomohon manadonews.co.id

Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) Keuangan triwulan dua tahun 2018 di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (10/9).

MANTOS MANTOS

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan saat membuka kegiatan mengharapkan trend baik pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon dalam jangka waktu lima tahun terakhir ini, hendaknya terus dipertahankan yakni dengan adanya capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Untuk terus memperoleh capain tersebut, tentunya harus melalui kerja ekstra dari seluruh ASN didalamnya aparatur pengelola keuangan, serta, atas dukungan dari seluruh masyarakat Tomohon dalam menyukseskan berbagai program Pemkot Tomohon,” kata Wawali yang akrab disapa SAS ini.

Wawali menegaskan, pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara tertib, taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

“Sejalan dengan hal itu, salah satu strategi yang ditetapkan Pemerintah Kota Tomohon dalam RPJMD 2016-2021 adalah meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan dan aset daerah,” jelas Sompotan.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon melalui Sekretaris Badan John Liuw menjelaskan, Rakorev ini dilaksanakan guna mengevaluasi dan mengukur capaian kinerja setiap Perangkat Daerah dalam pengelolaan keuangan daerah periode bulan April sampai dengan Agustus.

Hadir mendampingi Wakil Wali Kota sekaligus sebagai narasumber Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi bersama Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, dan sebagai peserta dalam kegiatan para kepala SKPD bersama unsur pengelolaan keuangan di setiap Perangkat Daerah (robby lumi)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *