Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaHukum & KriminalPemerintahanPolitik

DP3A Sulut Siap Dampingi Anak Korban Pembunuhan Di Sangtombolang

×

DP3A Sulut Siap Dampingi Anak Korban Pembunuhan Di Sangtombolang

Sebarkan artikel ini

Kepala DP3A Sulut, Mieke Pangkong

SULUT,MANADONEWS,-.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) angkat bicara terkait kasus KDRT yang berujung pembunuhan oleh HM (43 tahun) warga Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong terhadap korban Sunarti Mamonto yang tak lain adalah istri pelaku pada Selasa 11 September kemarin.

MANTOS MANTOS

Dikatakan, Kepala DP3A Sulut Mieke Pangkong melalui Sekretaris Dinas Jouke Kairupan, Rabu (12/9) siang bahwa pihaknya merasa prihatin atas kejadian tersebut dan akan melakukan langkah penanganan dengan menerjunkan tim satgas kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kami akan menurunkan Satgas yang terdiri dari Advokat, Lembaga Peduli Perempuan dan Anak, Akademisi, Terapis, Kepolisian, serta Dokter dari unit P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) dari DP3A Sulut,” katanya.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Matangkan Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

Lanjutnya, ada juga Psikolog untuk pelaku dan anak. Sebab, harus ada pendampingan terhadap psikologi anak untuk melihat kondisi anak jika dia traumatis.

“Anak ini akan dilakukan pendampingan secara terus-menerus agar pulih dari trauma. Rencananya juga kami akan menemui anak korban,” jelasnya.

Dirinya pun menegaskan agar pelaku dihukum sesuai aturan yang berlaku.
Aturan harus ditegakkan.

“Apapun alasannya, ini tetap diproses karena korban meninggal dunia,” tutupnya.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *