Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBudayaEkonomi & BisnisMinselNasionalPariwisata

Mega Proyek Wisata Buatan SASAYABAN Bakal Jadi Ikon Wisata Baru di Minsel

×

Mega Proyek Wisata Buatan SASAYABAN Bakal Jadi Ikon Wisata Baru di Minsel

Sebarkan artikel ini

MINSEL, MANADONEWS – Kebijakkan pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou(OD-SK) di bidang pembangunan sarana dan prasana pariwisata terus di tindak lanjut oleh pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sulut.

Konsep Mega Proyek Wisata Sasayaban di Minahasa Selatan. (ist)

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) misalnya, saat ini sedang mempersiapkan dan mengenjot persiapan pembangunan pusat wisata Religius Sasayaban di Amurang.

MANTOS MANTOS

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minsel Ir Rudy Tumiwa kepada media ini, Selasa (10/9/2018) di kediamanya mengatakan konsep dan rencana serta program prioritas Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu (CEP) itu upaya nyata untuk mensuport komitmen OD-SK untuk mendorong pertumbuhan Kepariwisataan.” Pembangunan infrastruktur kepariwisataan di Minsel mendapat perhatian serius dari Ibu Bupati” ujarnya.

Baca Juga:  Petahana Berty Kapojos kembali Dipercayakan Masyarakat Dapil Bitung-Minut

Lebih jauh Rudy menjelaskan bahwa saat ini salah satu mega proyek di Minsel itu telah disiapkan dana awal senilai Rp.16,5 miliar dari sekitar 50 miliar yang akan di butuhkan merampungkan destinasi wisata religius buatan itu yang representatif dan one stop service itu.

Konsep Mega Proyek Wisata Sasayaban di Minahasa Selatan. (ist)

Dia mengatakan bahwa secara fisik proyek itu menempati lahan seluas 4 hektar dengan bangunan utama berupa patung Tuhan Yesus setinggi 25 meter dengan kontruksi khusus yakni di bawah atau sekitar patungTuhan Yesus itu akan bangunan tempat khusus yang bernuansa religius yakni releief masa penciptaan bumi dan isinya, relief Via De Lorosa hingga relief sejarah Injil masuk tanah Minahasa dan Minsel.”Kesan dan pesan sejarah religius akan benar-benar menjadi ornamen yang akan mewarnai objek wisata yang berjarak sekitar 50 Km dari kota Manado itu” tegas Rudy.

Baca Juga:  Berita Duka, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Masih menurut Rudy, selain situs utama Patung Tuhan Yesus,dilokasi ini juga akan menjadi lahan baru para pengusaha kerajinan khas Minsel dan UMKN diwilayah ini. “Saya optimis lokasi wisata religius Sasayaban ini akan memiliki multiplayer efek bagi pertumbuhan ekonomi kecil dan menengah di daerah ini.”tandas salah seorang anggota BPMJ GMIM Musafir Paniki Baru itu sambil menanbahkan diperkirakan mega proyek ini akan tuntas sesuai masa jabatan Bupati CEP mendatang dan menjadi ikon wisata buatan baru di wilayah Kabupaten Minsel. (Nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *