Pembangunan Waduk Kuwil Dimatangkan

oleh

Eddy Kenap saat membawakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE

SULUT,MANADONEWS,-.Proses pembangunan Waduk Kuwil di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus dimatangkan. Hal ini nampak dengan dilaksanakannya acara Forum Group Diskusi (FGD) Penelitian Pembangunan Infrastruktur dan Kawasan Pemukiman di Seputaran Waduk Kuwil oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulut, Selasa (18/9) pagi di Hotel Ibis Manado.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey,SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Prasarana Pemukiman (Praskim) dan Pertanahan Provinsi, Eddy Kenap mengatakan bahwa FGD ini sebagai wahana untuk saling berbagi masukandan saran agar kajian yang disusun bisa paripurna.

“Pembangunan Waduk Kuwil ini bertujuan agar pada nantinya akan ada output bagi masyarakat Sulut,” ujarnya.

Lanjutnya, pada dasarnya Waduk Kuwil tidak lepas dari sektor lingkungan yang tentunya dalam FGD harus melihat rekomendasi-rekomendasi yang dihasilkan.

“Itu harus di perhatikan, seperti tata ruang. Ini pun menjadi masukan bagi tim agar pelaksanaan pembangunan waduk bisa ada kelanjutan,” jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap kawasan pemukiman diseputaran waduk harus ditata sehingga terlihat baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Sekprov Sulut Tekankan Pemberian Gratifikasi ke ASN Dianggap Suap

“Waduk ini pula bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” tutupnya.
(stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *