Example floating
Example floating
Kotamobagu

Progress Imunisasi Campak MR di KK Baru 52 Persen

×

Progress Imunisasi Campak MR di KK Baru 52 Persen

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS,KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memacu progres pelaksanaan campak imunisasi Measle Rubella (MR) di Kotamobagu. Pasalanya, hingga saat ini data yang dikeluarkan oleh Pusat Data dan Informasih (Pusdatin), Kotamobagu baru mencapai 52,9 Persen.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes Devie Ch Lala, Senin (16/09/2018). Dia mengakui, Kotamobagu saat ini menduduki posisi bawah dalam pelaksanaan campak MR tersebut. “Sesuai Pusdatin, Kotamobagu sudah 52,9 persen sampai  15 September Kemarin. Dari target 30. 532 sasaran, sekarang 16 170 yang terealisasi, itu masih rendah sehingga kami akan upayakan,” ungkap Kadis, Selasa (17/08/2018).

MANTOS MANTOS

Dikatakannya, ada beberapa persoalan yang menjadi kendala dalam pelaksanaan campak tersebut, seperti orang tua yang menolak maupun pihak sekolah. “Kami sudah lakukan pertemuan dengan pihak  sekolah beberapa waktu lalu tentang pelaksanaan imunisasi tersebut, namun hingga saat ini belum ada respon. Sehingga kami tetap upayakan itu mengingat waktu tinggal 12 hari lagi,” ujar Kadis.

Baca Juga:  TBNK Ahli Mengendarai Traktor

Sementara itu, menurut Pengelolah Program Imunisasi campak MR Heru Damopolii menambahkan, untuk mencapai target yang ada, setiap hari itu pelaksanaan campak RM harus mencapai 1.200 jiwa. “Yang ada ini perhari hanya sekitar 200 jiwa yang lakukan MR, sehingga sangat berat mencapai target,” jelasnya.

Dikatakannya, penyakit rubella sangat rentan terjadi pada balita usia Sembilan bulan hingga 15 tahun. “Diakan penyakit yang menular lewat udara, paling rentan itu balita, sehingga yang kami sasar usia 9 bulan hingga 15 tahun,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengupayakan campak RM tersebut bisa mencapai target atau paling tidak 90 persen. “Tentu ini juga perlu dukungan dari orang tua. Nah ini masih ada 12 hari lagi untuk mencapai target dan kami akan pacu target itu,” pungkasnya.
(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *