Deklarasi Kampanye Damai Sore Nanti Dengungkan 4 Penolakan

MANADO, MANADONEWS – Memasuki tahapan masa kampanye Pemilu 2019 yang dimulai Minggu (23/9) hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar kampanye damai.

Mengambil tempat di area Pohon Kasih kawasan Megamas Boulevard, Manado sore nanti, deklarasi yang akan diikuti pengurus Parpol peserta Pemilu, Tim Kampanye Capres-Cawapres tingkat Provinsi dan kandidat Senator(DPD RI) serta dihadiri unsur Pemerintah Provinsi, Bawaslu, Pangdam dan Kapolda Sulut, sepakat mendengungkan empat(4) penolakan.

Komisioner KPU Provinsi Meidy Tinangon  mengatakan ke empat penolakan yang menjadi tema deklarasi yakni “Indonesia menolak hoax, politisasi, SARA dan politik uang.”

Peserta deklarasi juga terdiri dari 25 orang simpatisan setiap parpol serta  25 orang simpatisan masing – masing tim kampanye Capres-Cawapres.

“Dan lima(5) orang simpatisan dari masing – masing calon anggota DPD RI,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan diawali dengan aksi jalan kaki bersama, orasi mewakili masing – masing pimpinan Parpol serta dari para Calon Senator, doa bersama oleh tokoh lintas agama dan ada orasi demorasi sekaligus sambutan dari Ketua KPU Sulut.

Baca Juga:  Keluarga Penerima Santunan Duka Covid-19, Lengkapi Syarat - Syarat Ini

“Kemudian akan dibacakan ikrar bersama oleh peserta dan penandatanganan deklarasi kampanye damai,” tutupnya.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6356 votes

This will close in 10 seconds