Sulut Pintu Gerbang KTI, Pelbagai Upaya Terus ‘Dimainkan’

TONDANO, MANADONEWS – Sebagai pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia(KTI) pelbagai upaya terus ‘dimainkan’ pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw(ODSK) dalam rangka menggapai visi pembangunan daerah yakni terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,.

Demikian salah satu bagian kutipan sambutan Gubernur yang dibacakan asisten 1 setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala saat Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam Rangka HUT Provinsi ke- 54 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin (24/9) pagi, di halaman Kantor Bupati Minahasa Tondano.

“Pelbagai kemajuan yang nampak di setiap lini sektor pembangunan, dan berbagai prestasi di berbagai bidang pembangunan yang juga berhasil diraih, antara lain WTP dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan tahun 2017, Anugerah KASN Award sebagai provinsi terbaik kategori Kepatuha dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi tahun 2017, Program OD-SK yang masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018, dan masih banyak penghargaan lain yang diraih oleh Sulawesi Utara,” papar Gubernur.

Baca Juga:  Ajak Pilih ROR-RD, JWS Keluarkan Klausul Sakti

Lebih dari itu tercatat pula kesuksesan Bumi Nyiur Melambai dalam menjadi tuan rumah penyelenggaraan iven-iven besar, baik skala nasional maupun internasional, seperti halnya Perayaan Paskah Asia (Asian Ecumenical Youth Assembly) 2018, Asian Science Camp (ASC) Tahun 2018, dan Lokakarya ke 28 tentang Mengelola Potensi Konflik di Laut Cina Selatan.

“Berbagai capaian dan prestasi ini tentunya patut disyukuri dan dimaknai dengan rintisan kerja yang semakin paripurna, dengan tekad dan komitmen kita untuk selalu bersatu dalam bekerja, untuk menunjukan bahwa Sulut terus bekerja, dan akan terus menorehkan prestasi-prestasi yang hebat. Melalui momentum ini, mari kita satukan tekad kita semua untuk tetap menjaga sinergitas dan saling bahu membahu merealisasikan berbagai agenda kerja prioritas pembangunan daerah di berbagai sektor,” urainya.

Diakhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara, atas sinergitas, totalitas kerja dan pengabdian dalam mendukung pembangunan daerah dan bangsa. Dan Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara.

“Semoga dengan penambahan usia ini, kebersamaan kita dalam membangun daerah tetap terjaga, dan progres pembangunan di Sulawesi Utara kedepan juga akan semakin baik, yang pada muaranya dapat menorehkan prestasi hebat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemilih Pemula Sambut Antusias Kelas Pemilu KPU

Apel dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, jajaran pemerintahan dan ASN.

terry