Dilantik Gubernur Sasingen – Palandung Pimpin Sitaro Periode 2018-2023

MANADO, MANADONEWS – Setelah secara de facto menang pada Pilkada Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro) bulan Juni lalu, Paslon Bupati/Wakil Bupati Evangelin Sasingen – John Palandung akhirnya memperoleh status de jure sebagai pemimpin Kabupaten Kepulauan itu.

Kepastian itu ditandai dengan diambilnya sumpah dan janji duet yang selama masa kampanye itu populer dengan sebutan ‘YES JO’ oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada pelantikan, Selasa (25/9) hari ini, di kantor DPRD Provinsi.

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengajak Eva – John dan keempat Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota lainnya, yang juga dilantik bersamaan untuk dapat bekerja sama dengan Pemprov dalam rangka memajukan daerah masing – masing.

“Kalau kita bersatu pasti kita sukses. Begitu juga kalau kita bekerja sendiri – sendiri pasti tidak akan sukses,” tukas Olly.

Perlunya membangun sinergitas antara Pemkab/Pemkot dengan Pemprov, dasarnya menurut Olly, terletak pada tujuan. Semua program pemerintah tertuju pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Satu tujuan dan bersatu untuk semua,” tandas Gubernur.

Baca Juga:  Mangala Pimpin Rakor Pembentukan Kabupaten Layak Anak di Minahasa

Selain Eva – John yang akan menahkodai Sitaro periode 2018-2023, Gubernur juga mengukuhkan Ir. Roy Oktavian Roring-Robby Dondokambey, S.Si sebagai Bupati/Wakil Bupati Minahasa, James Sumendap, SH-Jocke Legi sebagai Bupati/Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Depri Pontoh-Amin Lasena sebagai Bupati/Wakil Bupati (Bolaang Mongondow Utara(Bolmut) dan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan sebagai Walikota/Wakil Walikota Kotamobagu.

Hadir dalam pelantikan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pejabat Pemprov, Ketua TP PKK Provinsi Ir. Rita Tamuntuan( sekaligus melantik para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang baru), Bupati Sitaro dua periode Tonny Supit, jajaran Pemkab dan Pemkot Kotamobagu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan.

Fian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *