Selamat Bertugas Roy Roring – Robby Dondokambey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa!

TONDANO/ADVERTORIAL – Suasana penuh hikmat sangat terasa di dalam gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (25/9) pagi.

Suasana itu terkait dengan berlangsungnya prrosesi pelantikan Empat Bupati/Wakil Bupati dan satu Walikota/Wakil Walikota, yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey.

ROR – RD

Di antara yang dikukuhkan sebagai pemimpin baru itu adalah Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si dan Robby Dondokambey, S.Si (ROR – RD).

Keduanya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa periode 2018-2023.

Disaksikan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Provinsi Andrei Angouw, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Provinsi dr. Devi Kartika Kandouw – Tanos, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga besar ROR – RD dan undangan, keduanya mengangkat janji dan ikrar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

ROR – RD foto bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw

Gubernur dalam sambutannya mengingatkan RO – RD serta ke empat pasangan pemimpin baru lainnya untuk dapat menejawantahkan semua program yang dipaparkan selama masa kampanye.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Serentak Gelar UNBK Tidak SMP Sederajat

Selain itu, diingatkan untuk terus menjaga sinergitas dengan Pemprov dan pemerintah pusat demi kesuksesan program pembangunan di daerah masing – masing.

Usai pelantikan, ROR – RD menuju Wale ne Tou Tondano guna mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa dalam rangka Sertijab Bupati.

ROR dan Royke Mewoh saat proses Sertijab Bupati

Dipimpin Ketua DPRD James Rawung, SH didampingi dua wakil ketua, Sertijab Bupati dilakukan antara Royke Mewoh(penjabat Bupati) dengan ROR.

“Pilkada telah lewat dan saat ini Minahasa telah memiliki pemimpin baru yakni Bupati Ir. Royke Octavian Roring, M.Sii dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si usai dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE Selasa pagi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut,” ujar Rawung.

Rawung juga menyampaikan apresiasi kepada Jantje Wowiling Sajow, M.Si dan Ivan Sarundajang karena di periode sebelumnya telah menorehkan banyak kemajuan di tanah Minahasa yang saat ini bisa dirasakan Masyarakat. “

ROR membawakan sambutan di Wale ne Tou/foto: manadonews/nita

“Pada kesempatan ini ijinkan saya menyampaikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Minahasa karena telah menjalankan amanat selama kurang lebih 6 (Enam) bulan dan dapat bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga kepada Masyarakat Minahasa yang sudah berpartisipasi mensukseskan Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kesiapan Paskah Internasional Penjabat Bupati Tinjau Wale ne Tou

Masih di Wale ne Tou, acara dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt, Dr. Hein Arina.

Gubrnur Olly Dondokambey makan malam di rudis Bupati Minahasa

ROR saat membawakan sambutan menyampaikan banyak terima kasih kepada pimpinan Parpol, pengurus PAC dan Ranting, Ketua Tim kampanye Hangky Arther Gerungan beserta seluruh simpatisan dan relawan.

“Kami akan tetap seperti ini, akan menyapa seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan kantor bupati, rudis bupati/wakil Bupati adalah rumah rakyat Minahasa yang akan tetap terbuka untuk siapa saja masyarakat Minahasa.

Setelah ibadah syukur dilaksanakan ramah tamah (makan malam) berlokasi di Rumah Dinas (Rudis) bupati yang turut dihadiri pimpinan parpol, simpatsan dan relawan.

Minahasa telah mempunyai pemimpin baru yang akan menggelorakan semangat pembangunan untuk lima tahun ke depan. Persatuan, kerjasama dan sinergitas menjadi fondasi bagi ROR – RD, membawa tanah Toar Lumimuut menjadi semakin hebat. Selamat Bertugas buat Royke Roring dan Robby Dondokambey!

Nita

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *