PDUI Sulut Siap Fasilitasi Dokter Umum Yang Belum Miliki STR

dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos saat dilantik sebagai Ketua PDUI Sulut periode tahun 2018-2021

 

SULUT,MANADONEWS,-.Kabar gembira bagi Dokter Umum se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang belum memiliki STR (Surat Tanda Registrasi).

Dimana, usai dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulut periode tahun 2018-2021, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS menyampaikan bahwa dengan adanya PDUI Sulut, pihaknya siap memberikan bantuan dalam hal-hal apa saja yang menjadi hambatan dokter umum sampai tidak mendapatkan STR .

Lanjut Dokter Kartika bahwa pihaknya siap memfasilitasi, dalam hal ini memberikan bantuan.

“Kami akan memberikan bantuan. Namun, bukan dalam bentuk materi
Tapi memfasilitasi agar STR tersebut bisa cepat keluar,” ujar dr. Kartika pasca pelantikan di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (26/9) pagi.

Ditanya terkait jumlah dokter umum yang akan dibantu memperoleh STR pada tahun ini, Kartika menjelaskan belum memiliki target.

“Kami belum memiliki target untuk tahun ini. Namun, yang pasti didalam Raker bulan Oktober nanti akan dibahas masalah tersebut,” tutup istri Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw ini.

Baca Juga:  Jemaat GPdI Pineleng 2 Ibadah Live Streaming di Medsos

Diketahui, STR dokter merupakan dokumen hukum atau tanda bukti tertulis bagi dokter dan dokter spesialis bahwa yang bersangkutan telah mendaftarkan diri dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan serta telah diregistrasi pada Konsil Kedokteran Indonesia.

Sedangkan masa berlaku STR dokter dan dokter spesialis di Indonesia adalah 5 (lima) tahun.
(stvn)