Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitik

Kunjungi Bolmut, OD-SK Terima Gelar Adat Kehormatan

×

Kunjungi Bolmut, OD-SK Terima Gelar Adat Kehormatan

Sebarkan artikel ini

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw saat menerima gelar adat Bolmut

 

MANTOS MANTOS

SULUT,MANADONEWS,-.Pada saat mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menerima gelar adat kehormatan dari tokoh adat di Lokasi Situs Komalig R.S Pontoh Kaidipang Besar, Selasa (16/10). Yakni, Gubernur Olly Ki Doni Kiombu, sedangkan Wagub Steven mendapat gelar Kiapango Doni Kiombu.

Pemberian gelar yang ditandai dengan prosesi penyerahan tongkat oleh tokoh adat Bolmut sebagai bentuk penghormatan kepada pemimpin tertinggi di Bumi Nyiur Melambai ini pun turut dihadiri oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, Wakil Bupati Amin Lasena, jajaran Forkopimda, Tokoh Masyarakat, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmut.

Baca Juga:  Bupati ROR Ajak Fokus pada Visi-Misi R3D

Selain mengapresiasi, Gubernur Olly menyampaikan bahwa pemberian gelar adat tertinggi ini di dalamnya memuat harapan dan amanah kepada OD-SK.

“Ini menjadi amanah untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Sulut secara umum, dan masyarakat Bolmut secara khusus,” ujar Olly.

Gubernur Olly menuturkan, selama kepemimpinannya di Sulut telah dua kali dirinya menerima gelar adat.

“Semenjak menjadi Gubernur Sulut ini kedua kalinya menerima gelar adat, yaitu dari masyarakat Bolmut dan masyarakat Sangihe,” katanya.

Selain penganugerahan gelar kepada OD-SK, kesempatan tersebut bertepatan dengan penobatan adat kepada pemimpin Bolmut periode 2018-2023, yaitu pemberian gelar Ki Doni Pangulu Agu untuk Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena yang menerima gelar Apango Doni Pangulu.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *