Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKesehatanPemerintahanPolitik

Jawab Kebutuhan Masyarakat. Pemprov Sulut Siapkan Infrastruktur Kesehatan Memadai

×

Jawab Kebutuhan Masyarakat. Pemprov Sulut Siapkan Infrastruktur Kesehatan Memadai

Sebarkan artikel ini

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membawakan sambutan

 

MANTOS MANTOS

SULUT,MANADONEWS,-.Sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas utama yang akan dioptimalkan pemerintah daerah Sulawesi Utara. Hal ini seperti diungkapkan Gubernur Olly Dondokambey,SE saat rapat kerja dan evaluasi program kesehatan daerah Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Manado, Rabu (17/10) pagi.

“Pembangunan sektor kesehatan di Sulawesi Utara terus digesa. Pengimplementasian Universal Health Coverage (UHC) melalui Percepatan Eliminasi Tuberculosis (TBC), Pencegahan Stunting serta Peningkatan Kualitas dan Cakupan Imunisasi bakal dioptimalkan,” ujar Olly.

Lanjut Olly, pelaksanaan kegiatan prioritas ini akan diupayakan promotif dan preventif, kuratif dan rehabilitatif.

“Tujuannya agar tercapai status kesehatan yang lebih baik, tanpa harus mengalami kesulitan finansial,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Pesan H2M Saat Hadiri Tulude di Dumagin

Gubernur Olly menuturkan, meskipun program itu baru akan dilaksanakan di Sulut namun harus mampu menghadapi tantangan dan kendala. Diantaranya ketersediaan infrastruktur dan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang sesuai SPM kesehatan, akses pelayanan kesehatan, serta ketersediaan SDM kesehatan/tenaga medis yang berkompetensi dan profesional yang sangat berperan dalam mengembangkan sistem kesehatan nasional dan daerah.

“Menjawab hal tersebut maka salah satu bentuk rencana aksi yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Sulut saat ini yakni penyediaan infrastruktur kesehatan seperti pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rumah Sakit Mata dan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sulawesi Utara guna menjawab kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara akan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kepada Gubernur, Panitia SMS Istimewa GMIM Nyatakan Siap Gelar Kegiatan

Pertemuan itu turut dihadiri jajaran Forkopimda, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dr Kirana Pritasari, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Deybie Kalalo dan perwakilan dari kabupaten dan kota se Sulut.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *