Tuahuns: OD Mampu Raih 70% Suara Pilpres di Sulut Menangkan Jokowi-Kiai Maruf Amin

Airmadidi, ManadoNews – Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 nanti. Ketua Bamusi Minahasa Utara (Minut) Hj Husen Tuahuns menargetkan 70% suara untuk kemenangan pasangan nomor 1  Ir. Jokko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Ini karena kerja keras Gunernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (OD) karena efek dari Partai PDIP. Indikatornya jelas bahwa, sebelum beliau menjadi gubernur saja Sulut sudah mampu memenangkan pasangan Jokowi-JK pada periode pertama, padahal partai golkar pada saat itu belum bergabung.

“OD punya karisma dalam membangun komunikasi politik yang brilian dengan partai-partai dalam koalisi. Dengan tangan dingin OD indekator percepatan pembangunan di Sulut sangat jelas dan takkan terbantahkan lagi. Selanjutnya dimana banyak kader PDIP yang menjadi pimpinan daerah di Kabupaten/Kota. Dan hal ini tak dapat dipungkiri adalah berkat OD,”ujar Tuahuns, Senin (22/10).

Dirinya menambahkan, prestasi calon presiden nomor urut 1 Jokowi dalam kurun waktu 4 tahun ini sudah dirasakan rakyat indonesia walaupun masih ada yg perlu dibenahi apalagi presiden Jokowi orangnya santun, tawaddu, kerja terukur, profesional, dan selalu merakyat.

Baca Juga:  DPRD Manado Lihat Langsung Kondisi TPA Sumompo

“Beliau bukan tipe pemimpin yang responsif buta, gamang dan propokatif, serta mengabaikan sifat tabayun, miskin ide, gagasan dan program yang pada gilirannya hanya mampu melakukan peternakan hoax dan fitnah yang hanya menimbulkan keresahan dimasyarakat sekaligus bertentangan dengan budaya bangsa indonesia. Jadi pantaslah presiden jokowi memimpin bangsa ini untuk periode selanjutnya,”katanya.

Salah satu aktivis paling vokal di Minut ini menambahkan, sebagai kader PDIP dan seluruh simpatisan bahkan kwalisi partai telah merapatkan barisan demi memenangkan pasangan nomor urut 1 Jokowi-Amin dengan terhormat dan bermartabat serta wajib mengedepankan persatuan dan kesatuan NKRI diatas segala-galanya, karna torang samua ciptaan Tuhan.

Aso

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3234 votes

This will close in 10 seconds