Pemkab Bolmong Segera Survei Penambahan Lahan Bandara Lolak

  • Whatsapp

Jalannya rapat. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Setelah rampungnya pengerjaan lahan bandara Lolak di Kabupaten Bolmong 100 persen. Maka pemerintah daerah Bolmong kembali melakukan pembahasan terkait penambahan lahan bandara tersebut di kantor bupati Bolmong, Kamis (25/10).

Bacaan Lainnya

Rapat yang dimulai pada pukul 09:00 wita tersebut dipimpin Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra, Yudha Rantung dan dihadiri oleh para instansi terkait, diantaranya Kadis PUPR, Kepala Badan Keuangan, Kadis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup dan beberapa pejabat Eselon III dan unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong Drs. Ashari Sugeha melalui Kepala Bidang Prasarana Zulfadhli Binol membenarkan bahwa rapat dimaksud untuk membahas tambahan kebutuhan lahan bandar udara.

“Dimana seperti yang tertuang pada Surat Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor 279 2015 Tanggal 28 Mei 2015 Tentang Penetapan Lokasi Bandar Udara Baru, permintaan kebutuhan lahan 415,37 Ha dan yang ada sekarang kurang lebih 348.96 Ha yang sudah bersertifikat,” ujar Binol.

Baca Juga:  Persiapkan Musda Kapolres Minahasa Jabat Plt. Ketua Lemkari Sulut

Lanjut Binol, olehnya Pemkab Bolmong melalui Dinas Perhubungan akan segera melakukan survei pada esok hari jumat esok tanggal 26 Oktober 2018.

“Hal ini untuk mengantisipasi kekurangan yang kurang lebih 66 Ha karena pada ujung runway TH 29 43 Ha dan pada ujung runway TH 11 23 Ha,” terangnya.

Dinas Perhubungan sebagai pemrakarsa sangat berharap kerjasama baik bagi lintas sektoral maupun seluruh elemen masyarakat. Terlebih yang ada disekitar lokasi.

“Karena pekerjaan lanjutan tahap kedua akan segera dilelangkan pada bulan Desember 2018 dan saya selaku Kepala Bidang Prasarana menghimbau agar tidak ada lagi aktifitas atau kegiatan penanaman pada area atau lokasi bandar udara,” pungkasnya.

Diketahui, rapat tersebut adalah tindaklanjut dari perintah lisan Ibu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow beberapa waktu yang lalu.
(stvn)

Pos terkait