Temui Gubernur Olly. Habib Muhammad Bin Smith : Sulut Daerah Yang Penuh Kedamaian

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat bersama Habib Muhammad Bin Smith

 

SULUT,MANADONEWS,-.Pasca disambut dengan meriah oleh beberapa Ormas Adat Minahasa di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Habib Muhammad Bin Smith yang adalah Ulama Nasionalis yang cinta NKRI dan menjunjung sikap toleransi ini selanjutnya berkesempatan mengunjungi Rumah Pribadi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di Kolongan Kabupaten Minut, Kamis (25/10) malam.

 

Tampak, paman dari Habib Bahar Bin Smith yang sempat ditolak beberapa waktu lalu oleh sejumlah ormas adat Minahasa ini terlihat berbincang dengan Gubernur Olly terkait kerukunan antar umat beragama dan norma-norma toleransi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly dan Habib Muhammad Bin Smith sepakat memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia dan Sulut tentang indahnya kebersamaan dalam perbedaan.

“Kita adalah Provinsi yang cinta damai, kita adalah Provinsi yang toleran, siapa saja bisa datang ke Manado, ke Bumi Nyiur Melambai ini, masalah dia datang kemudian ada tindakan intoleran, ada aparat hukum yang tangani, masyarakat wajib melaporkannya, tidak perlu menghadapi dengan keributan karena kita sebagai masyarakat Sulawesi Utara selalu menggaungkan slogan ‘Torang Samua Basudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan”, ucap Gubernur Sulut Olly Dondokambey disambut senyum dan jabatan tangan dari Habib Smith.

Baca Juga:  Edwin Kindangen Dilantik sebagai Ketua KBK Keuskupan Manado

 

Sementara itu, Habib Muhammad Bin Smith berujar kehadirannya di Manado ini untuk agenda keagamaan sekaligus bertemu dengan FKUB Sulut.

“Saya lahir di Sulut, sekolah di Manado, banyak teman saya di sini, ini daerah yang penuh kedamaian. Terima kasih, selamat kepada semua, damai untuk semua, damai yang terindah,” ujar Habib Smith.
(stvn)