Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

walikota dan Ketua DPRD Tomohon serahkan Bantuan bagi Kader KB

×

walikota dan Ketua DPRD Tomohon serahkan Bantuan bagi Kader KB

Sebarkan artikel ini

Tomohon manadonews.co.id

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak dan Ketua DPRD Ir Miky Junita Linda Wenur MAP menyerahkan bantuan Laptop dan LCD sebanyak 10 unit kepada kader Keluarga Berencana (KB).

MANTOS MANTOS

Bantuan diserahkan bersama Jimmy Eman dan Nita Wenur, sapaan akrab Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Tomohon pada acara Dialog Bersama Antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan Kader KB se-Kota Tomohondi Anugerah Hall Tomohon, Jumat (26/10/2018).

Pemberian bantuan laptop dan LCD tersebut diharapkan dapat membantu Kader KB dalam memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Kota Eman mengatakan, perkembangan situs jejaring sosial sudah menjadi trend komunikasi masyarakat modern yang perlu disikapi dengan jernih, khususnya oleh anak-anak.

Perkembangan teknologi informasi ini, dikuatirkan dapat terpengaruh negative dengan arus informasi yang sangat bebas dan cepat dalam situs jejaring sosial

Baca Juga:  Hebat!!! RAM DTC Pinili, Satu-Satunya Pusat Pelatihan Anjing Berbasis Holtikultura di KTI

Menurut Jimmy Eman, kekuatan era digital, seperti media sosial, semula hanya digunakan sebatas menjalin ikatan antara teman, sahabat dan keluarga.

“Tapi kini telah menjelma menjadi kekuatan yang baru, dimana setiap individu memiliki kekuatan untuk menyuarakan ide atau gagasannya sendiri sehingga media ini juga kerap mengundang kontroversi,” katanya.

“Berbagai masalah, bencana dan pada tahun depan akan mengadakan pemilu, banyak berita-berita hoax yang muncul yang berasal dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan Negara kita hancur,” sambung Wali Kota.

Wali Kota Jimmy Eman mmenghimbau agar masyarakat tidak langsung percaya berita-berita yang beredar di jejaring media sosial.

“Sebagai warga Negara yang baik, kiranya kita semua tidak langsung percaya kepada berita yang beredar baik dari media apapun sebelum membuktikan kebenarannya, karena dengan berita hoax negara kita hampir berada di ujung kehancuran,” jelasnya.

Baca Juga:  Jenasah Tiba di Manado, Penghormatan Terakhir Manajemen dan Suporter Sulut United kepada Almarhum Leo Soputan

Wali Kota Jimmy Eman juga mengingatkan kembali terkait program dari tujuan program keluarga berencana yaitu untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Saya berharap, peran serta dari kader-kader KB yang ada disetiap kelurahan di kota tomohon memberikan dampak yang nyata dan positif sehingga tujuan dari program KB untuk kota tomohon dapat terwujud,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Tomohon Ir. Nita Wenur tampil sebagai narasumber pada acara yang turut dihadiri Asisten III Seta Kota Tomohon Ir. Corry Caroles, Kadis Pengendalian Penduduk & KB Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang.

Sedangkan hadir sebagai peserta, terdiri dari para tokoh agama, para utusan penerima GENRE (Generasi Berencana), jajaran ASN Pemkot Tomohon serta para kader KB se kota Tomohon. (robby lumi)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *