Buka Rakor Tim Pembina Samsat Manado, Silangen Apresiasi Ditlantas Polda Sulut

Sekprov Sulut Edwin Silangen saat berfoto bersama usai kegiatan

 

SULUT,MANADONEWS,-.Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Samsat di Manado, Senin (12/11/2018) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Sekprov Sulut mengatakan, pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kepada masyarakat harus selalu dioptimalkan, dievaluasi dan dimantapkan secara bersama-sama sebagai implementasi dari Gerakan Indonesia Melayani sebagaimana Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016.

“Pelayanan Samsat adalah bagian dari Program Gerakan Indonesia Melayani, yang difokuskan kepada peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat,” kata Silangen.

Silangen menuturkan, pelayanan prima kepada masyarakat yang mengurus pajak kendaraan bermotor dan retribusi lainnya harus diutamakan dengan tetap menjaga integritas agar pelayanan berjalan efektif dan efisien.

“Jaga integritas. Jalankan sistem sesuai regulasi yang ada agar pelayanan kepada masyarakat bisa cepat dan tepat termasuk dengan menggunakan fasilitas dan teknologi seperti aplikasi yang tersedia. Kalau ada laporan dari masyarakat tentang pelayanan Samsat harus segera di follow up,” ungkap Silangen.

Baca Juga:  Digelar Besok - Penyelenggara Pilkada Hadapi Tantangan Berat, Jadi Sulut dan AIPI Manado Coba Cari Solusi

Lebih lanjut, Silangen mengapresiasi peranan Polda Sulut dan Jasa Raharja dalam meningkatkan pelayanan Samsat kepada masyarakat Sulut selama ini. Silangen optimis Rakor Tim Pembina Samsat menjadi wahana bagi Pemprov Sulut, Polda Sulut dan Jasa Raharja untuk saling memberikan informasi dan gagasan mengenai berbagai hal kendala yang ditemui dalam penyelenggaraan Samsat di Sulut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Ditlantas Polda Sulut dan Jasa Raharja yang telah mendukung peningkatan pelayanan Samsat menjadi semakin efektif, efisien dan tertib sekaligus dalam upaya pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD),” beber Silangen.
(stvn)