Percepatan Bandara Lolak, Komisi II DPRD Bolmong Kunjungi Kemenhub

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Komisi II pada Rabu (14/11/2018) mengunjungi kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub-RI) guna membahas percepatan pembangunan bandara Lolak.

Bacaan Lainnya

Vera Pandelaki salah satu anggota Komisi II DPRD Bolmong mengatakan, pada pertemuan tersebut, Budi Djatmiko selaku Kasub dir. Tatanan Kebandar Udaraan dan Lingkungan menuturkan bahwa pada APBN tahun anggaran 2019, pihak Kemenhub rencananya akan menggelontorkan dana sebanyak 36 Miliar.

“Anggaran tersebut untuk lanjutan pembuatan pagar serta lanjutan penimbunan lahan lokasi bandara,” ujar Aleg Bolmong Dapil Lolak-Sangtombolang ini.

Ditambahkan Vera Pandelaki, di tahun anggaran 2020 nanti, pemerintah pusat lewat APBN kembali akan memberikan dana sebesar 160 Miliar untuk kelanjutan pembangunan bandara tersebut.

“Tahun 2020 juga akan mendapatkan bantuan dana sebesar 160 Miliar agar progres pembangunan bandara bisa segera rampung dan siap dioperasionalkan,” katanya.

Baca Juga:  Pilkades Sukses, Kepala DPMD Bolmong: Jangan Adalagi Kosong Satu, Kosong Dua

Dirinya pun menuturkan, pihak DPRD Bolmong pastinya akan terus berjuang untuk percepatan pembangunan bandara Lolak. Sebab, ini merupakan fasilitas umum yang memang sudah sangat diidam-idamkan masyarakat, sehingga nantinya bisa berdampak pada peningkatan perekonomian di Bolmong.

“Semoga juga masyarakat dapat proaktif dan mendukung pembangunan bandara ini. Karena pembangunan daerah harus dikerjakan secara bersama oleh semua pihak. Kami pun sebagai pihak legislatif merasa terpanggil untuk membangun Bolmong,” tutupnya.

Anggota DPRD Bolmong yang turut serta dalam kunjungan kali ini, yakni Deddy Senduk, Suny Dampi, Chindra Opod, I Ketut Sukadi, Musli Manoppo, Slamet Kohongia, I Nengah Sukarma.

(David)

Pos terkait