PKB “Moria” Kali Apresiasi Kegiatan Pelatihan Anggota Panji Yosua

Foto bersama usai kegiatan. (foto/mn)

PINELENG,MANADONEWS,-.Kegiatan Pelatihan Anggota Panji Yosua Pria Kaum Bapa Gereja Masehi Injili Di Minahasa (GMIM) Wilayah pineleng, Sea dan Kembes pada Jumat (30/11/2018) yang dilaksanakan di Gereja GMIM “Moria” Kali mendapat apresiasi dari Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat setempat.

Dikatakan Ketua PKB GMIM “Moria” Kali, Pnt Swingly Paat bahwa pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik guna menjadi harapan dan dambaan dalam mendayagunaan segala karunia dan talenta dari berbagai status sosial, profesi, etnis dan sub etnis, budaya dan apalagi warna warni politik.

“Sebab, Panji Yosua membantu Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa GMIM di masing-masing aras agar bapak-bapak Gereja semakin aktif dalam pemenuhan panggilan gereja, termasuk dalam kehadiran persekutuan ibadah, tekun berdoa dan membaca Firman Tuhan,” ujar Pnt Swingly didampingi Syamas Varry Kowaas yang adalah Komandan Panji YOSUA GMIM Moria Kali.

Dirinya pun berharap Pria/Kaum Bapa GMIM semakin memperkokoh jati diri, integritas dan citranya ditengah kehidupan pribadi, keluarga, jemaat, masyarakat, bangsa dan Negara.

Baca Juga:  Pilkada Berintegritas Hasilkan Kepala Daerah Berintegritas

“Ini sebagaimana arti Yosua adalah keselamatan, maka kehadiran Panji Yosua ini untuk merefleksikan karya selamat Allah yang tidak pernah kompromi dengan berbagai
perilaku yang menyimpang atau yang disebut dosa,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Panglima Panji Yosua GMIM James Karinda dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud pembentukan Panji Yosua adalah menjadi pelopor dan penggerak utama dalam pelayanan dan kepelayanan Pria Kaum Bapa dalam semua aras, memberdayakan dan mengembangkan semua potensi yang dimiliki PriaKaum Bapa GMIM secara terarah dan simultan sehingga terwujudnya anggota Pria Kaum Bapa yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Selain itu, harus memperjuangkan aspirasi dan kepentingan Pria Kaum Bapa GMIM demi kehormatan,
harkat, dan martabat sebagai anak bangsa yang merdeka dan berdaulat, meningkatkan dan memberdayakan sumber daya manusia demi peningkatan hidup dan kesejahteraan warga GMIM khususnya Pria/Kaum Bapa,” ujarnya.

Selain itu, Panji Yosua pun harus mengembangkan usaha bersama dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat, enciptakan produk-produk pokok pikiran yang disumbangkan kepada pemerintah.

“Ini yang harus kita capai sehingga Panji Yosua bisa bermanfaat kedepan. Salam Panji Yosua Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan,” pungkas Karinda.

Baca Juga:  Peserta CPNS Sulut Harus Memiliki Tiga Bobot Penilaian Penting

Diketahui, ibadah pada kegiatan ini dipimpin oleh Pdt Ganny Sondakh, M.Th yang adalah Ketua wilayah Pineleng, sedangkan pemateri di bawakan oleh DR.Goinpeace Tumbel, Pnt Inggrid Sondakh, Pnt Jackried Meluenseng dan dipandu oleh Pnt Tommy Sampelan, serta turut dihadiri Kepala Staf Panji YOSUA GMIM Pnt Alfrets Lontoh, Komandan Panji Yosua Minahasa Marthen Tambahani, Pdt Othniel Parera, M.Th selaku Ketua Jemaat Moria Kali dan 250 peserta.
(stvn)