Example floating
Example floating
ADVETORIALBeritaBerita TerbaruBerita UtamaTotabuan

Bupati Yasti Rapat Bersama BPK-RI

×

Bupati Yasti Rapat Bersama BPK-RI

Sebarkan artikel ini

 

BOLMONG, MANADONEWS, -Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow melaksanakan rapat bersama Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara  (Sulut), Selasa, (4/12/2018) di ruang rapat Aula Kantor Bupati.

MANTOS MANTOS

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa proses pemeriksaan interin BPK kali ini, dirinya berharap agar para Kepala Perangkat daerah (KPD) serta pengelola kegiatan untuk koperatif dalam memberikan data dan informasi yang akurat dan valid kepada tim BPK.

“Data dan informasi terkait permintaan tim paling lambat diserahkan pada hari kamis pekan ini, berkoordinasi dengan Inspektorat Bolmong. Dimana pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan tim BPK untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan permintaan,”pintahnya.

Ditegaskanya bagi Perangkat Daerah (PD) yang terlambat memasukan dokumen sesuai batasan waktu, pihaknya akan memberikan teguran dan sanksi kepada masing-masing unit kerja yang tidak memenuhi permintaan dokumen.

Baca Juga:  Olly Pimpin Rakor bersama Fungsionaris PDI Perjuangan Bolmong

“Selama proses pemeriksaan interin tersebut untuk penjabat tinggi pratama tidak diperkenankan untuk keluar daerah (TL) dikecualikan urusan urgensi yang tidak dapat diwakili namun harus sepengetahuan dengan Tim BPK RI dan Sekda,”terangnya.

Sementara itu Ketua Tim BPK RI Perwakilan Sulut Melissa Nur Aditya Wantassen, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong atas keseriusannya yang ditunjukan ketika dalam proses pemeriksaan.

Pihaknya meminta kepada Kepala Perangat Daerah serta pejabat terkait lainnya untuk dapat memberikan data, informasi yang akurat sesuai yang dimintakan.

“Proses pemeriksaan awal mulai tanggal 4 sampai dengan 14 Desember. Dirinya berharap kepada Pengelola keuangan untuk dapat memberikan keterangan, informasi serta data yang ada. Dimana data tersebut menjadi rujukan sebelum pihaknya mengambil kesimpulan hasil,” katanya.

Baca Juga:  Rita Tamuntuan Buka Pertemuan Pemberdayaan PKK

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Inspektur Daerah Rio Lombone, Para Kepala Perangkat Daerah, serta Pejabat Pengelola Anggaran Tahun 2018. (David/Adve)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *